Sukses

Beauty

6 Cara Merawat Kulit yang Tepat untuk Hadapi Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Tekstur kulit akan terus berubah seiring dengan usia, perubahan cuaca, hingga gaya hidup. Dengan prediksi hujan lebat pada seminggu ke depan, bukan tidak mungkin jika kulitmu akan berubah menjadi kering, bersisik, hingga iritasi.

Ada banyak kesalahan perawatan kulit yang bisa memperburuk kondisi kulitmu. Seperti dilansir dari Boldsky pada Sabtu (25/1/2020) berikut cara merawat kulit yang tepat untuk hadapi musim hujan lebat.

1. Jangan gunakan air panas

Mandi dengan air panas mungkin terasa nyaman di tengah hujan lebat. Namun dampaknya bagi kulit bisa sangat berbahaya. Air panas cenderung membuat kulitmu kering. Lebih baik gunakan air hangat.

2. Eksfoliasi lembut dan tidak terlalu sering

Pengelupasan kulit memang penting untuk meremajakan kulit dan membuatnya kenyal. Namun jangan dilakukan terlalu kasar dan jangan terlalu sering. Pasalnya, penghalang kulit bisa rusak dan akhirnya iritasi.

 

3. Banyak minum

Menghidrasi kulit dari dalam jangan pernah dilupakan. Pastikan mengonsumsi air putih dua hingga tiga liter setiap hari. Jika bosan dengan air putih, kamu bisa menggantinya dengan jus buah atau air kelapa.

4. Rutinitas malam yang rutin

Gunakan selalu krim malam untuk melembapkan kulit. Sebelum tidur, cuci muka terlebih dahulu hingga bersih kemudian oleskan krim di seluruh wajah. Sehingga di pagi hari kulit terasa lembut, halus, dan kenyal.

5. Hindari makeup bubuk

Jika kamu tidak meninggalkan makeup di musim hujan, kamu perlu mengganti formula makeup. Kulitmu yang cenderung kering jangan diperparah dengan makeup bubuk. Ganti produk makeup dengan tekstur krim atau cairan untuk memastikan makeup nampak lebih baik pada kulit.

6. Gunakan sunscreen

Mungkin sinar matahari tidak terlalu nampak di tengah hujan lebat. Namun bukan berarti paparan sinar matahari tidak terjadi. Paparan masih akan terjadi dan dapat mempercepat penuaan kulit hingga iritasi. Sehingga jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen di musim hujan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading