Sukses

Beauty

Cara Terbaik Mengatasi Kulit Kelopak Mata Kering

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya kulit, kelopak mata juga bisa kering karena kulit di area mata adalah yang paling kering dan tipis. Ketika kelopak mata kering, riasan akan menjadi retak dan berantakan.

Apa kamu juga mengalami masalah dengan kelopak mata yang kering? Beberapa penyebab paling umum adalah eksim, seperti dermatitis atopik atau dermatitis kontak, kondisi kulit dengan bercak-bercak, merah, gatal, dan bersisik.

Eksim adalah istilah umum untuk merujuk jenis ruam pada kulit karena gangguan dari luar, hilangnya hidrasi, dan peradangan, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (30/1/2020). Alergen dan iritan adalah pemicu dari eksim dan sering mempengaruhi area kelopak mata.

Bahkan terkadang kelopak mata kering menandakan masalah kesehatan yang lebih besar, sehingga kamu harus langsung berkonsultasi dengan dokter jika masalah ini bertahan lebih dari beberapa minggu. Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengatasi masalah kulit kelopak mata yang kering.

 

Tips mengatasi kulit kelopak mata yang kering

1. Menyederhanakan rutinitas perawatan kulit

Mulailah dengan meminimalisir penggunaan produk. Setelah kondisi kelopak mata membaik, gunakan satu per satu produk dari awal setiap beberapa hari.

Jika terjadi iritasi, perhatikan lagi produk apa yang membuat kulitmu bereaksi secara negatif. Selain itu, caramu menghapus makeup mata juga harus diperhatikan, menggosok secara berlebihan berpotensi menyebabkan iritasi.

2. Mengganti krim mata dengan salep

Beberapa krim mata memiliki bahan aktif yang kuat, seperti retinol di dalamnya. Memang dapat sangat membantu untuk mengatasi masalah garis halus dan kerutan, namun juga dapat memperburuk area mata yang sensitif.

Ganti dengan salep yang memiliki formula lebih sederhana. Atau hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan yang paling tepat.

3. Setelah membaik, berhati-hatilah dengan produk yang kamu gunakan

Ada baiknya kamu melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan sebuah produk. Selain itu, periksa juga tanggal kadaluwarsa produk yang kamu gunakan untuk meminimalisir masalah kulit yang lebih buruk. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading