Sukses

Beauty

Ketahui Manfaat Shea Butter untuk Kecantikan Wajah

Fimela.com, Jakarta Shea butter sering ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit untuk tubuh, tetapi mulai muncul pula kandangan shea butter dalam perawatan kulit wajah kamu. Ini sangat melembabkan ketika digunakannya pada tubuh. Namun apakah akan memiliki fungsi yang sama jika digunakan pada wajah kamu?

Menggunakan shea butter di wajah dapat memudarkan bekas jerawat, menenangkan iritasi, dan mempercepat penyembuhan dari sengatan matahari. Joanna Vargas, Selebriti Facialist dan Pendiri Joanna Vargas Salon dan Perawatan Kulit, menjelaskan, "Shea Butter sangat bagus untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Ia masuk ke dalam kulit dengan baik dan melindungi wajah dari suhu ekstrem." Shea butter juga mengandung bahan yang berfungsi sebagai anti-aging.

Melansir dari thelist.com, kamu perlu tahu cara menggunakannya dengan benar. Untuk mencapai manfaat yang maksimal, Healthline merekomendasikan untuk menggunakan produk wajah yang mengandung shea butter seperti masker wajah atau pelembab.

 

Gunakan shea butter di malam hari

Kamu juga bisa mengoleskan shea butter dalam bentuk murni. Namun, penting untuk dicatat bahwa ini lebih baik digunakan pada malam hari daripada di pagi hari. Hal ini dikarenakan, makeup kamu tidak akan menempel dan bertahan lama jika sebelumnya kamu mengaplikasikan shea butter. Penting juga untuk diperhatikan bahwa jika kamu memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat, sebaiknya kamu tidak sering menggunakannya karena dapat menyumbat pori-pori.

Seperti kebanyakan produk perawatan kulit, tidak semua orang mungkin cocok dengan ini. Jika kamu menemukan ketidakcocokan dengan shea butter pada kulit kamu, sebaiknya langsung hentikan pemakaian.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading