Sukses

Beauty

Donasi 30.700 Hand Sanitizer yang Melembapkan untuk Tangkal Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Hand sanitizer menjadi opsi menjaga kebersihan tangan saat tidak menemukan air mengalir untuk mencuci tangan. Sebab itu berbagai brand beauty and wellness ikut memproduksi produk hand sanitizer salah satunya Wardah.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel menjadi inovasi hand gel yang melembapkan dengan kandungan alkohol 80 persen dan ekstrak aloe vera organik. Konsentrasi 80 pesen alkohol memastikan dosis efektif untuk membasmi kuman dan virus karena alkohol memiliki sifat yang mudah menguap seiring waktu.

"Alkohol dengan kadar minimal 65 persen dapat membasmi penyebaran coronavirus. Jangan lupa juga pilih hand sanitizer yang memiliki kandungan aktif melembapkan seperti aloe vera karena sering mencuci tangan dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah yang bisa jadi pintu masuk virus dan bakeri," ujar dr. Sari Chairunnisa, SpKK, Dermatologist.

Manfaat lain hand sanitizer yang mengandung moisturizer seperti aloe vera adalah bisa merawat tangan serta mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan tangan. Jangan lupa untuk menggunakan han sanitizer mulai dari punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jati, dan pergelangan tangan untuk menjaga kesehatan kulit tangan.

 

Kerja Sama Wardah dengan PERDOSKI

Dengan menjaga kebersihan tangan baik mencuci memakai sabun dan air atau hand sanitizer, kita dapat mengurangi paparan virus yang menempel di tangan. Sebab Covid-19 menyebar melalui tetesan virus yang masuk ke dalam tubuh lewat mata, hidung, atau tenggorokan dan tangan menjadi transmisi paling umum dari penyebaran virus satu orang ke orang lainnya.

Wardah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Jakarta untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan. Selain itulewat program kampanye Ramadan #BerbagiUntukBahagia Wardah bersama komunitas membagikan produk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel pada masyarakat membutuhkan. 

Sebanyak 37.000 produk hand gel telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui sinergi bersama beberapa komunitas. Antara lain Hijabers Mom, Musawarah, Muhajir Project, Hijabers Community, Terang Jakarta, Kafilah Solihin, Tajir, ACT, Jabar Bergerak, Yayasan Salman ITB, Semua Murid Semua Guru, Dompet Dhuafa dan partner e-commerce. Bekerja sama dengan Gojek, Wardah mendistribusikan 11.000 produk hand gel kepada driver ojek online dan mitra lainnya.

“Bergerak bersama-sama dan melakukan apa yang bisa dilakukan, karena kita semua berperan penting dalam melindungi diri dan orang-orang yang kita cintai. Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang Wardah lakukan dapat memberikan dampak nyata guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Brand Manager Activation WardahShabrina Salsabila.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading