Sukses

Beauty

Tiru Gaya Makeup ala Seo Ye Ji dalam Drama It’s Okay To Not Be Okay, Tampilkan Sisi Misterius yang Menggoda

Fimela.com, Jakarta Angkuh, dingin, dan kejam, itulah 3 kata yang menggambarkan karakter Go Moon Young yang diperankan Seo Ye Ji dalam drama terbarunya It’s Okay To Not Be Okay. Kesan pertama sok dan menyebalkan pasti akan dirasakan para penonton saat menyaksikan episode awal drama yang juga menampilkan Kim Soo Hyun sebagai pemeran utamanya. Namun, kamu juga pasti setuju bahwa meskipun memiliki karakter anti sosial, tapi Go Moon Young memiliki pesonanya tersendiri yang bikin para fans semakin jatuh cinta di setiap episodenya.

Lepas dari pengalaman masa lalu menyakitkan yang pernah dilalui di masa kecilnya, Go Moon Young adalah gambaran tren fashion dan kecantikan itu sendiri. Seo Ye Ji yang pada dasarnya memiliki pesona cantik natural bisa menghidupkan karakter penulis novel angkuh ini dengan maksimal.

Setiap episodenya, penonton seolah dimanjakan dengan parade fashion yang ditampilkan karakter yang satu ini. Nggak hanya itu, makeup cantiknya juga banyak mendapat pujian dari para fans. Ingin meniru riasan misterius yang menggoda ala Seo Ye Ji dalam drama ini? Intip trik makeover penampilan yang bisa kamu tiru berikut ini.

Flawless Skin

Flawless skin menjadi kekuatan dari kecantikan alami yang ditampilkan Seo Ye Ji dalam drama ini. Kulit yang halus bagai pualam memang seringnya bikin iri. Nah, kamu bisa mewujudkan flawless skin dalam riasan sehari-hari dengan mengaplikasikan base makeup products yang tepat.

Setelah membersihkan wajah dan menyegarkannya dengan toner, aplikasikan primer yang membantu mempersiapkan kulit wajah. Primer punya banyak manfaat buat mendukung base makeup yang tampak lebih smooth dan maksimal. Produk ini membuat kulit jadi terlihat halus, menyamarkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan mengurangi efek inflamasi dan kulit yang terlihat kemerahan. Primer juga bekerja buat mengurangi minyak dan kilap di wajah.

Selanjutnya, aplikasikan foundation sebagai tahap base makeup selanjutnya. Seo Ye Ji selalu menampilkan riasan yang natural dan nggak terlihat terlalu tebal. Jadi, pilih foundation yang sesuai dengan skin tone kamu jika ingin memancarkan look yang sama. Selanjutnya, blend menggunakan sponge atau beauty blender hingga merata. Untuk mengunci riasan, aplikasikan loose powder dan set riasan dengan bedak padat agar tahan lama.

Contouring Bagian Wajah

Seo Ye Ji memiliki karakter wajah yang khas, seperti wajah tirus, tulang pipi yang tinggi, dan hidung mancung. Nggak heran jika ia banyak mendapatkan pujian dari netizen karena kecantikan alaminya. Untuk menciptakan riasan ala Seo Ye Ji dalam drama ini, jangan lupakan teknik contouring yang bisa membuat wajah lebih berkarakter.

Contouring dapat membuat bayangan wajah jadi lebih tegas. Dalam makeup ini, kamu perlu melakukan contouring di area tulang hidung untuk menciptakan hidung yang lebih mancung. Jangan lupa area tulang pipi dan rahang untuk mempertegas karakter riasan ala Seo Ye Ji dari sisi samping.

Feathered Eyebrow yang Lagi Jadi Tren

Tren makeup natural ala Korea kini semakin berkembang, salah satunya adalah trik feathered eyebrow yang juga digunakan Seo Ye Ji. Trik ini adalah menggambar alis secara lebih natural dengan memperlihatkan tiap helai rambut yang ada, jadi nggak hanya terlihat segaris yang diwarnai penuh saja.

Jika ingin menerapkan teknik merias alis yang satu ini, gunakan pensil alis untuk menggambar setiap setiap helai rambut alis secara natural. Selanjutnya, pertegas alis dengan mewarnainya menggunakan brow gel dengan cara tipis-tipis, lalu blend agar lebih merata. Pastikan kamu nggak mengaplikasikannya secara berlebihan, karena prinsip K-Beauty adalah natural looks.

Natural Smokey Eyes

Punya karakter tegas yang terpancar lewat tatapan mata, Seo Ye Ji menyempurnakan perannya lewat riasan natural smokey eyes yang misterius sekaligus cantik. Tidak seperti smokey eyes pada umumnya yang membuat penampilan cenderung bold, eye makeup ala Seo Ye Ji justru memancarkan look yang lebih natural.

Kuncinya adalah memilih eyeshadow warna natural seperti cokelat, marun, copper, dan gold. Langkah pertama, gunakan warna yang lebih muda sebagai dasar. Setelah itu, aplikasikan shade yang lebih gelap di kelopak atas untuk menciptakan efek smokey. Baurkan dengan bantuan brush untuk menampilkan ombre eye look yang cantik.

Selain itu, Seo Ye Ji juga menampilkan aegyo sal atau riasan mata berkantung yang menciptakan efek smiley eyes. Kamu bisa mengaplikasikan riasan ini dengan menerapkan shimmery look di bagian bawah mata. Selanjutnya, pertegas riasan mata dengan flicked eyeliner dan maskara untuk menciptakan kesan bulu mata lentik tapi tetap natural.

Powerful Lips

Seo Ye Ji menggunakan berbagai warna riasan bibir untuk menghidupkan karakter Go Moon Young dalam drama ini. Mulai dari yang terlihat natural nude, berry, hingga red lips yang tampak fierce. Rahasianya adalah menyesuaikan dengan konsep outfit yang digunakan.

Saat menggunakan outfit yang terlihat kasual, Seo Ye Ji mengimbanginya dengan lipstik nude yang membuatnya terlihat menawan. Sementara itu, berry lips diaplikasikan Seo Ye Ji saat menggunakan outfit glamor yang terlihat sophisticated. Misalnya saat menggunakan puff sleeve dress bergaya Victoria.

Red lips yang tampak fierce digunakan Seo Ye Ji saat menggunakan outfit yang lebih formal, seperti blazer untuk menambahkan kesan powerful. Penampilan ini sekaligus menciptakan kesan angkuh dan misterius yang terlihat menggoda.

Hairstyle Trend

From head to toe, penampilan Seo Ye Ji dalam drama ini nggak pernah gagal mencuri perhatian. Bahkan gaya rambutnya sukses membuat jatuh cinta. Rambut hitam sehatnya menambah penampilan jadi lebih paripurna lewat penataan updo, curly look, hingga lurus tergerai.

Agar bisa menampilkan rambut hitam panjang yang sehat seperti Seo Ye Ji, pastikan lakukan perawatan rambut yang tepat. Mulai dari keramas secara teratur dan gunakan hair mask sebagai perawatan rutin. Jika menggunakan hairstyling tools seperti catokan atau hair curler, pastikan gunakan vitamin yang melindungi rambut dari panasnya alat tersebut.

Nggak sulit meniru trik makeup ala Seo Ye Ji dalam drama ini. Rahasianya adalah kulit wajah yang sehat agar bisa memancarkan riasan flawless yang menggoda. Siap pamer selfie di media sosial dengan riasan cantik ala Seo Ye Ji, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading