Sukses

Beauty

4 Manfaat Lulur Cokelat untuk Kulit Tubuh yang Lebih Cerah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang cerah, mulus, lembap dan juga bersinar merupakan impian setiap perempuan. Tidak hanya kulit wajah saja yang harus di rawat, tetapi kulit tubuh juga harus di rawat agar penampilan lebih maksimal.

Banyak sekali lulur organik atau lulur tradisional yang bisa membantu merawat kulit tubuh, salah satunya adalah lulur cokelat. Produk perawatan kulit yang terbuat dari cokelat, sangat populer di kalangan perempuan Indonesia. Karena kandungan yang terdapat di dalam cokelat, memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Selain enak untuk di konsumsi, cokelat bisa diolah menjadi produk perawatan kulit wajah, dan juga produk perawatan kulit tubuh. Berikut manfaat lulur cokelat untuk kulit tubuh yang lebih cerah, dilansir dari berbagai sumber:

 

Menghaluskan Kulit

Manfaat menggunakan lulur cokelat yang pertama adalah membantu menghaluskan kulit. Walaupun banyak mengonsumsi air putih untuk mencegah dehidrasi, namun jika kulit tubuh tidak dirawat dengan baik, maka kulit akan menjadi kering dan sangat kasar.

Kulit tubuh yang kering ini bisa saja disebabkan karena proses penuaan dini. Lulur cokelat memiliki kandungan yang bersifat antioksidan, sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit tubuh, dan bisa membantu menghaluskan, melembutkan dan mencegah penuaan dini pada kulit tubuh.

Merawat Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Lulur cokelat juga bermanfaat untuk melindungi kulit tubuh dari sinar matahari. Walaupun menggunakan pakaian, tetapi kulit tubuh juga bisa terkena radiasi sinar ultraviolet dari sinar matahari. Paparan sinar matahari ini bisa merusak sel kulit, dan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Lulur cokelat ini bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari, teriritasi oleh sinar ultraviolet, dan juga membantu meratakan warna kulit yang menggelap karena sinar matahari. Namun setelah luluran jangan lupa untuk menggunakan tabir surya.

Menghilangkan Stres dan Meregenerasi Kulit

Manfaat menggunakan lulur cokelat bisa membantu meregenerasi kulit di tubuh. Lulur memiliki sifat sebagai eksfoliator, yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit, atau membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada tubuh. Dan karena lulur cokelat memiliki kandungan yang kaya antioksidan, sehingga lulur cokelat bisa membantu mempercepat tumbuhnya kulit yang baru.

Lulur cokelat memiliki aroma yang menenangkan pikiran. Sehingga lulur cokelat ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, yang membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan membuat pikiran menjadi tidak mudah stres.

Cara Membuat Lulur Cokelat

Lulur cokelat ini bisa dibuat sendiri, dan sangat mudah untuk dibuat. Sahabat Fimela hanya perlu menyiapkan bubuk cokelat, minyak esensial atau madu. Usahakan untuk menggunakan bubuk dark cokelat.

Campurkan semua bahan sesuai dengan kebutuhan, dan aplikasikan di kulit tubuh yang kering. Setelah lulur mengering selama 15 menit, gosok lulur pelan-pelan agar tidak melukai kulit. Gunakan lulur cokelat setiap satu minggu sekali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading