Sukses

Beauty

4 Cara Mengatasi Masalah Kulit Kering di Area Hidung

Fimela.com, Jakarta Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kering, seperti paparan udara dingin dan dehidrasi. Rata-rata banyak orang mengalami permasalahan kulit kering di area hidung, apakah kamu salah satunya?

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering di area hidung, seperti dilansir dari byrdie.com. Penasaran apa saja?

1. Perhatikan bahan-bahan keras di dalam produk

Kapan pun kamu mengalami kulit kering atau iritasi, sebaiknya kurangi penggunaan bahan keras di dalam sebuah produk yang justru dapat memperburuk kondisi kulitmu. Retinoid bukan satu-satunya bahan keras dalam produk yang harus diperhatikan, kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan asam salisilat yang berlebihan.

2. Mencoba krim penenang

Kulit kering di sekitar hidung seringkali disertai dengan peningkatan iritasi. Krim penenang dapat membantu menurunkan tingkat peradangan kulit kering, karena diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan bebas pewangi.

 

3. Jangan membersihkan kulit secara berlebihan

Terlalu sering melakukan pengelupasan bukan solusi untuk mengatasi kulit kering. Terlebih lagi, jika kamu terlalu sering mencuci muka, kulit kering akan semakin kering, sehingga cucilah muka setidaknya 2 kali dalam sehari dan gunakan produk yang lembut.

4. Carilah pelembap dengan formula yang tepat

Pelembap yang tepat adalah garis pertahanan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kering. Formula seperti ceramide dan petroleum jelly adalah formula terbaik untuk mengatasi masalah kulit kering.

Ceramide adalah lipid alami yang membantu memperbaiki pelindung kulit. Sedangkan petroleum jelly adalah salep oklusif yang dapat mengunci kelembapan dan memperbaiki kulit.

Selain itu, carilah produk yng mengandung gliserin dan asam hialuronat, karena keduanya dikenal sangat melembapkan kulit. Dan pilihlah produk versi krim, daripada lotion.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading