Sukses

Beauty

Rencanakan Menu Diet Sehat dengan Jus dan Teh Hijau

ringkasan

  • Smoothie, jus, dan teh bisa dijadikan minuman sehat yang dibuat di rumah untuk menurunkan berat badan
  • Ketika teh hijau diminum setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi pada waktu yang tepat.

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan sering kali sangat sulit bagi banyak orang, karena hasilnya membutuhkan waktu lama untuk terlihat.  

Namun ada minuman tertentu yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti minuman smoothie, jus, dan teh. Buah dan sayur juga bisa dijadikan minuman sehat yang dibuat di rumah, baik dalam bentuk smoothie maupun jus.

Melansir, express.co.uk, jus buatan rumah cenderung menyertakan buah-buahan mentah, sayuran, dan cairan seperti air atau susu untuk mencampurkan makanan.

Buah dan sayuran yang ideal untuk dimasukkan ke dalam jus seperti mentimun, seledri, dan semangka.

Minuman ini cenderung rendah kalori, yang akan membantu diet langsing menjadi defisit kalori. Konsumsi minuman ini di pagi hari dapat membantu memulai metabolisme. Smoothie dan jus juga bagus untuk mereka yang kesulitan makan buah dan sayuran, atau bagi mereka yang tidak suka rasanya.

Para perempuan akan mengalami penuruan berat badan dalam enam bulan dengan mengikuti rencana diet sederhana. Namun perlu diingat, menghindari memasukkan buah-buahan yang tinggi gula ke dalam smoothie dan jus karena ini bisa berdampak buruk bagi gigi dan sebenarnya tidak dapat menurunkan berat badan sama sekali.

Teh hijau

Cairan lain yang sangat menyehatkan tubuh adalah teh hijau. Ketika diminum setiap hari, ini dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi pada waktu yang tepat.

Teh hijau yang dikenal sebagai salah satu minuman tersehat dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh agar lebih efisien. Teh akan akan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori saat berolahraga dan saat istirahat.

Sudah menjadi fakta umum bahwa mereka yang memiliki metabolisme tinggi, lebih mudah menurunkan berat badan daripada mereka yang tidak. Teh hijau mengandung kafein dan sejenis flavonoid yang disebut catechin, yang merupakan antioksidan kuat. Ini dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mengurangi lemak perut yang berbahaya.

Meminum minuman panas ini di pagi hari untuk membantu memulai metabolisme atau sekitar satu jam sebelum olahraga yang direncanakan untuk mendapatkan manfaatnya.

Teh hijau matcha juga dikaitkan dengan penurunan berat badan dan dibuat dengan mengambil daun lea muda dan menggilingnya menjadi bubuk hijau cerah. Ini kemudian dicampur dan dikocok dengan air panas untuk membuat minuman panas sehat yang enak.

Smoothie, minuman, dan teh hijau dapat ditambahkan ke diet seimbang yang sehat untuk membantu meningkatkan hasil penurunan berat badan.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading