Sukses

Beauty

Klink kecantikan Asal Indonesia, JAC Kembali Membawa Pulang Penghargaan Bertaraf Internasional

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini bukan menjadi suaru halangan untuk berprestasi. Walau ruang gerak terbatas,  Klinik kecantikan Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) tetap membanggakan Indonesia dengan berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus di ajang 5th Golden Record Award (GRA) by Merz Aesthetics. 

Penghargaan tersebut cukup membanggakan karena bertaraf international di bidang klinik kecantikan. GRA merupakan ajang penghargaan global yang diselenggarakan oleh Merz APAC (Asia Pacific Region) sejak 2016, untuk merayakan pencapaian klinik-klinik estetika unggulan setiap tahunnya. Tahun 2020 yang penuh tantangan ini, menjadi tahun ke-empat bagi JAC menerima penghargaan di empat kategori sekaligus. 

Adapun dua dari empat penghargaan yang diraih JAC untuk Asia Pacific Region (APAC) yakni; APAC award- Winner Highest Achievement Merz Portfolio: Juara I se-Asia Pasifik negara kategori B, untuk Treatment Kombinasi (Ultherapy-Botoks-Filler) terbanyak yang dilakukan sepanjang 2019-2020 dan APAC award – 2nd runner up Highest Achievement Ultherapy Transducer: Juara II se-Asia Pasifik negara kategori B, untuk Perawatan Ultherapy terbanyak yang dilakukan sepanjang 2019-2020. 

Sementara dua penghargaan lain JAC untuk Local awards yakni; Local awards - Merz Portfolio Highest Achievement: Juara I se-Indonesia untuk Treatment Kombinasi (Ultherapy-Botoks-Filler) terbanyak yang dilakukan sepanjang 2019-2020 dan Local awards – Merz Ultherapy Transducer Highest Achievement: Juara I se-Indonesia untuk Treatment Ultherapy terbanyak yang dilakukan sepanjang 2019-2020.

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras dan niat baik seluruh tim JAC, saya sangat mengapresiasi semangat dan kerjasama setiap anggota tim saya secara keseluruhan. Terima kasih untuk para pasien yang telah bersama kami sejak awal, sekarang dan masa depan. JAC ingin mengumandangkan satu statement, jika kita mau maka kita pasti bisa, menembus batas dan mencetak prestasi di dunia untuk Indonesia,” ujar dr. Olivia Ong, Founder dan Medical Director Jakarta Aesthetic Clinic dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Indonesia sendiri masuk dalam kategori B dan harus berkompetisi dengan negara lain seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Filipina, dan Vietnam. Bahkan dari Indonesia saja, tercatat ada sekitar 50 klinik estetika yang diikutsertakan dalam kompetisi GRA. Penghargaan sebagai juara pertama se-Asia Pasifik dan juara pertama local awards ini, menambah catatan sejarah prestasi JAC yang mewakili Indonesia.

Protokol Kesehatan JAC di masa New Normal

Pandemi tidak menyurutkan semangat JAC untuk berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk para pasiennya. Meski sempat tutup sementara (16 Maret-31 Mei 2020) saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, JAC kini hadir dengan penampilan baru di masa new normal. 

JAC memiliki protokol kesehatan internal yang ketat, memastikan hanya tim sehat yang melayani pasien setiap harinya. Dari tenaga medis sampai cleaning service, wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) level-2 yang lengkap sesuai standar internasional praktik kedokteran estetika selama pandemi Covid-19.

Seluruh tim JAC juga wajib melakukan Swab PCR/Antigen per dua minggu sekali. Tidak sampai disitu, tim JAC juga wajib menggunakan APD disposable, penutup kepala, tameng wajah (faceshield), masker KN-95, masker bedah 3 lapis, sarung tangan disposable sampai kaus kaki dan sandal pelindung.

“Pasien diharuskan mengisi Formulir Kesehatan Mandiri secara online sehari sebelum kedatangannya juga sudah melakukan konsultasi virtual, sehingga pasien sudah memahami kebutuhan perawatan yang akan diambil. Di klinik, pasien dicek suhu tubuh, didisinfeksi dan wajib mencuci tangan pakai sabun dan melakukan Swab Antigen atau Rapid Test bebas biaya. Kalau hasilnya negatif, pasien langsung diberikan APD,” papar dr. Olivia Ong. 

Serta membatasi jumlah pasien yang datang, hanya 20 pasien saja per harinya. Usai praktik pun, seluruh jendela dan pintu dibuka untuk perputaran udara. Seluruh kursi, meja dan peralatan disterilisasi atau didisinfeksi. Seluruh ruangan juga disemprotkan disinfektan untuk. Bahkan, JAC memiliki mesin penyaring udara dari virus dan bakteri yang beroperasi selama 24 jam.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading