Sukses

Beauty

Desainer Selphie Bong Pilih Model Difabel dengan Cerebral Palsy untuk Peragakan Busananya

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses berkomitmen dengan ethical fashion yang menggunakan metode zero waste di koleksinya, desainer Selphie Bong kini membuka rumah modenya bagi model difabel di Indonesia. Menjadikannya sebagai rumah mode pertama yang terbuka akan kehadiran model difabel di Indonesia.

Melalui Project Mimpi, Selphie Bong membawa teman-teman disabilitas menembus batas. Memastikan bahwa koleksi busananya memang diciptakan untuk semua orang.

"Ini adalah langkah yang kuat untuk industri mode Indonesia. Saya mengerti saya melakukan hal yang benar dan ini membutuhkan keberanian. Tidak ada disabilitas membayangi batasan dan disabilitas menembus batas, disini kita membawa budaya, latar belakang, tantangan, warna, perbedaan, semuanya ada di dunia nyata, semua ke dalam inklusivitas,” Kata Selphie Bong.

Dipilih Vanessa yang merupakan gadis berusia 18 tahun dengan Cerebral Palsy. Cerebral Palsy merupakan kelumpuhan otak yang mengakibatkan gangguan permanen pada gerakan otot dan postur tubuh. Vanessa memiliki kesulitan untuk berjalan dan berkomuniasi. Selain itu ia juga memiliki refleks berlebihan, anggota tubuh yang kaku dan lemas, dan gerakan yang tidak disengaja.

 

Harus lebih terbuka dengan teman difabel

Menurut Selphie Bong, Vanessa memiliki senyum yang tulus dan kompleksi kulit yang baik. Meski sulit kemungkinan menjadi model catwalk, Vanessa mungkin bisa menjadi model kecantikan.

Selphie Bong berpendapat bahwa perusahaan harus lebih terbuka terhadap disabilitas. Memberi mereka kesempatan bekerja dengan tangan terbuka.

"Jika Vanessa mampu, begitu juga saudara dan saudari berkebutuhan khusus lainnya dan saya berharap saya dapat menginspirasi perusahaan lain untuk mempertimbangkan membuka lowongan untuk saudara difabel.” Selphie Bong menambahkan.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading