Sukses

Beauty

7 Urutan Menggunakan Skincare Pagi Ala Korea untuk Mengatasi Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Perempuan Korea terkenal memiliki kondisi kulit yang cerah, lembap, bersinar dan sehat. Tentu saja, banyak perempuan menginginkan kulit sehat. Kondisi kulit ini mereka dapatkan, karena mereka rajin merawat kulit dengan rutinitas perawata kulit yang panjang.

Di Korea terkenal dengan teknik layering skincare. Teknik ini dilakukan dengan mengaplikasikan skincare secara berlapis dan bertahap. Langkahnya dimulai dari produk skincare yang teksturnya cair hingga tekstur yang paling kental.

Mengikuti kebiasaan layering skincare ala Korea ini, bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih cerah dan sehat. Agar tidak salah dalam mengaplikasikan layering skincare, berikut urutan menggunakan skincare di pagi hari ala Korea:

Urutan Menggunakan Skincare Pagi

1. Cleanser

Urutan pertama menggunakan skincare di pagi hari adalah menggunakan cleanser atau facial foam, yang memiliki tekstur gentle dan kandungannya membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Mencuci wajah di pagi tidak perlu menggunakan double cleansing, karena hanya untuk membersihkan skincare malam, keringan dan minyak.

2. Toner

Di pagi hari, kamu bisa menggunakan hydrating toner yang bisa menghidrasi kulit, atau menggunakan brightening toner untuk mencerahkan kulit. Hindari penggunaan exfoliation toner di pagi hari, agar tidak menyebabkan kemerahan kulit saat beraktivitas.

3. Essence

Essence adalah skincare yang memiliki tekstur cair, yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit wajah agar mudah menyerap nutrisi skincare selanjutnya. Essence juga bisa membantu melembapkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit wajah.

4. Eye Cream

Tak hanya digunakan sebagai skincare malam, eye cream juga bisa digunakan di pagi hari, untuk membantu melembapkan kulit area mata. Penggunaan eye cream ini juga bisa membantu menjaga riasan mata tetap awet.

Urutan Skincare yang Selanjutnya

5. Serum

Serum adalah produk skincare yang digunakan setelah menggunakan essence. Tekstur serum ini lebih kental dari essence tetapi lebih cair daripada pelembap atau moisturizer. Serum yang bisa digunakan pagi hari adalah serum yang mengandung hyaluronic acid, ceramides, niacinamide atau vitamin C.

6. Moisturizer

Setelah menggunakan serum, urutan menggunakan skincare yang selanjutnya adalah menggunakan moisturizer atau pelembap. Kamu bisa menggunakan moisturizer yang teksturnya gel, agar tidak greasy saat menggunakan makeup.

7. Sunscreen

Urutan skincare yang terakhir adalah sunscreen. Produk sunscreen yang bisa digunakan adalah yang memiliki kandungan minimal SPF 30 PA++. Jangan lupa untuk reapply suncreen setiap 4 jam sekali.

Skincare Mingguan di Pagi Hari

Perempuan Korea juga rajin melakukan perawatan mingguan, dengan menggunakan produk masker jenis sheetmask. Sheetmask adalah produk masker sekali pakai, yang bisa digunakan di pagi atau malam hari.

Pemakaian sheetmask di pagi hari, bisa membantu melembapkan kulit wajah yang kering dan mengunci semua skincare pagi, sebelum menggunakan makeup yang tebal. Kamu bisa menggunakan sheetmask setelah menggunakan serum dan sebelum menggunakan pelembap.

Sheetmask bisa digunakan kurang lebih 15 menit hingga 20 menit sebelum makeup. Sheetmask yang bisa digunakan untuk pagi hari adalah yang memiliki kandungan hyaluronic acid, ceramides atau niacinamide.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading