Sukses

Beauty

3 Cara Membersihkan Beauty Blender Agar Sisa Makeup Hilang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Teorinya, membersihkan beauty blender terlihat mudah, cukup dicuci, bilas, dan keringkan. Padahal faktanya, tidak semudah itu. Kamu bisa buktikan sendiri dengan cara menggunting beauty blender dan lihat noda yang tertinggal di dalamnya.

Mencuci beauty blender yang tidak bersih hanya akan membuat kuman dan jamur semakin berkembang. Tak hanya membuat produk jadi tidak teraplikasi secara sempurna, namun beauty blender yang kotor juga akan membuat kulit jadi terkontaminasi bakteri yang bisa merusak kesehatan kulit.

Jadi, bagaimana cara membersihkan beuty blender yang tepat? Terdapat sejumlah metode yang bisa kamu lakukan.

Metode 1: Bersihkan dengan sabun dan air

Metode ini adalah caraa membersihkan beauty blender termudah. Kamu hanya perlu mencucinya di bawah air mengalir dengan sabaun hinggaa bersih.

Step 1

Basahi sponge di bawah air mengalir hingga sponge terlihat membesar.

Step 2

Jika kamu memakai sabun cair, maka remas sponge dan pijat perlahan. Namun jika kamu memakai sabun batang, maka gosok sponge pada permukaan sabun.

Step 3

Setelah memakai sabun, saatnya dibilas. Kamu perlu membilasnya di bawah air mengalir. Pastikan semua kotoran sudah terbilas sempurna.

Metode 2: Bersihkan beauty blender dengan merendamnya

Jika beauty blender benar-benar kotor, maka kamu perlu menggunakan metode ini. Rendam agar semua kotoran tercuci sempurna.

Step 1

Persapkan wadah untuk mencuci. Campurkan air dan sabun cair. Jika kamu ingin bersih sempurna maka gunakanlah air panas.

Step 2

Rendam beauty blender pada wadah campuran air dan sabun selama beberapa menit. Langkah ini akan meluruhkana kotoran yang terdapat pada beauty blender.

Step 3

Jika sudah, remas-remas hingga kotoran keluar. Biasanya air akan berubah jadi keruh. Jika sudah, saatnya untuk membilas di bawah air mengalir.

Metode 3: Dengan microwave

Jika kamu ingin mecoba cara lainnya, penggunaan microwave bisa jadi pilihan.

Step 1

Isi mug dengan air, sabun, dan sedikit minyak zaitun.

Step 2

Masukkan beauty blender ke dalam wadah berisi campuran tadi, lalu panaskan ke dalam microwave selama beberapa menit. Jika sudah akan terlihat air menjadi kotor akibat lunturnya kotoran yang ada pada beauty blender.

Step 3

Bilas di bawah air mengalir sambil diremas-remas hingga beauty blender bersih sempurna.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading