Sukses

Beauty

11 Cara Makeup Natural untuk Pemula yang Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara makeup untuk menciptakan tampilan yang kamu inginkan. Namun, jika kamu adalah seorang pemula, hal terpenting untuk diingat adalah makeup tidak perlu rumit dan tidak ada cara yang benar atau salah.

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara makeup natural untuk pemula yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Penasaran?

1. Mulailah dengan alis

Setelah mengaplikasikan semua produk skincare di pagi hari, termasuk tabir surya, hal pertama yang harus dilakukan saat makeup adalah memperhatikan alis. Seringkali alis diabaikan, namun alis adalah fitur terpenting karena akan memberi bentuk dan struktur pada wajah.

Gel alis adalah produk bagus untuk memulai karena mengandung sedikit warna dan membantu mengangkat rambut. Saat kamu sudah merasa lebih nyaman, kamu dapat mulai menggunakan pensil alis atau pomade setelahnya dan berlatih menggunakan formula yang berbeda.

2. Mengaplikasikan foundation

Pilihlah foundation yang ringan, sehingga baik digunakan di siang hari. Aplikasikan di beberapa area wajah saja dan gunakan kuas makeup untuk meratakannya di seluruh permukaan kulit.

3. Gunakan concealer ketika dibutuhkan

Menggunakan concealer setelah foundation membantu menutupi area yang mungkin perlu lebih diperhatikan. Makeup concealer biasanya diaplikasikan di bawah mata, sekitar hidung, dan area wajah dengan noda gelap yang ingin ditutupi.

 

 

4. Kontur dengan bronzer

Kontur ringan dengan bronzer membantu menyempurnakan fitur wajah yang ingin ditonjolkan. Kontur biasanya diaplikasikan di di bawah tulang pipi, sepanjang dahi, dan ujung hidung.

5. Menambahkan warna pada pipi

Tersenyumlah dan perhatikan di bagian mana tulang pipi menonjol, di situlah kamu harus mengaplikasikan perona pipi. Baurkan ke arah atas, gerakan keluar, sehingga ada efek pipi yang terangkat.

6. Menambahkan highlighter

Highlighter cair akan menyatu dengan cepat dan mudah di kulit. Cara sederhana menggunakannya adalah dengan mengaplikasikannya langsung menggunakan kuas bedak atau kamu juga bisa menggunakan jari tangan ke area pipi, dahi, dan sepanjang pangkal hidung.

7. Mengaplikasikan eyeshadow

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pastikan kamu menggunakan primer terlebih dahulu untuk membentuk bayangan di area mata. Lalu, lanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow dengan membaurkannya menggunakan kuas atau jari tangan.

8. Mempertegas bentuk mata dengan eyeliner

Eyeliner diaplikasikan pada garis bulu mata atas. Carilah produk yang memiliki formula tahan lama, yang tidak akan luntur sepanjang hari. Pengaplikasiannya tergantung pada bentuk mata, kamu bisa mulai dari sudut dalam dan aplikasikan hingga ke ujung, atau mulai sedikit ke tengah mata dan aplikasikan keluar.

9. Aplikasikan maskara

Setelah eyeliner, kamu bisa melanjutkan dengan maskara. Tergantung pada jenis bulu mata yang kamu miliki, pastikan untuk memilih formula yang akan menonjolkan bulu mata.

10. Menggunakan lip liner

Membentuk bibir sebelum mengaplikasikan lipstik atau lipgloss dapat membantu membuatnya tampak lebih penuh. Gunakan liner berwarna alami untuk membentuk tepi atas dan bawah bibir.

11. Selesaikan dengan lipstik atau lipgloss

Carilah warna lipstik atau lipgloss yang sesuai dengan warna lip liner yang kamu gunakan. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading