Sukses

Beauty

5 Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extension Sendiri di Rumah, Tanpa Rontok

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang menggunakan eyelash extension atau bulu mata palsu untuk tampılan mata yang lebih dramatis. Tapi sayangnya, pemakaian eyelash extension harus sangat hati-hati, jika tidak hanya akan membuat bulu mata menjadi rontok. Pemasangan eyelash extension biasanya dilakukan oleh profesional, begitu juga dengan melepaskan bulu mata tersebut. Tak jarang orang melepas eyelash extension di rumah, dan berakibat bulu mata yang menjadi rontok. 

BACA JUGA: eyelash extension

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk melepas eyelash extension dengan mudah di rumah dan tentunya dilakukan secara aman dan tidak membuat bulu mata jadi rontok? Berikat cara yang harus dilakukan. 

1. Persiapkan peralatan

Siapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan. Bahan yang diperlukan berupa penghilang perekat bulu mata dengen glue remover, atau minyak zaitun. Tak ketinggalan, kapas, cotton bud, mangkok, dan air hangat.

 

2. Bersihkan wajah

Setelah semua perlengkapan siap, lanjutkan dengan proses membersihkan wajah. Langkah ini agar tak ada bekas kotoran, makeup dan debu yang tersisa, dan proses melepaskan eyelashes akan terjadi dengan efektif. 

3. Uapkan wajah

Cara ini juga dapat membantu melepaskan eyelash extension lebih cepat dan efektif. Dekatkan wajah dan panasi dengan uaap. Langkah ini akan membantu mengoptimalkan proses pelepasan lem pada bulu mata. 

4. Hilangkan lem eyelash extension

Langkah selanjutnya adalah proses inti. Kamu harus membantu melepaskan lem secara perlahan. Gunakan glue remover atau minyak zaitun. Pulaskan perlahan pada bulu mata menggunakan cotton bud, Jika sudan diamkan selama lima menit dan lepas secara perlahan. 

 5. Sisir bulu mata dengen spoolie

Langkah selanjutnya, kamu bisa melepaskan bulu mata dengen menggunakan spoolie. Sisir secara perlahan, maka bulu mata pulsu dapat lepas sempurna tanpa merusak bulu mata asli. 

Dengan cara di atas, tentu kamu bisa melepaskan eyelash extension di rumah tanpa merusak bulu mata asli yang kamu miliki. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading