Sukses

Beauty

5 Tips Membersihkan Kulit Wajah di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Saat melakukan puasa, masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh banyak perempuan adalah kering dan kusam. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan gejala dehidrasi selama puasa Ramadan. Untuk menghindari hal tersebut, ada cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit wajah supaya terlihat segar dan bercahaya selama puasa Ramadan. Berikut ini tips membersihkan wajah saat bulan puasa yang bisa dilakukan oleh perempuan.

Mencerahkan kulit wajah

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk mengganti pembersih minyak atau krim yang kamu gunakan dengan busa yang lebih ringan atau formula gel. Para ahli sangat merekomendasikan produk yang mengandung banyak bahan yang baik untuk kulit wajah, termasuk asam laktat dan ekstrak quinoa. Carilah produk yang memiliki kemampuan untuk melembutkan, mengelupas, menenangkan, melembabkan, dan mencerahkan.

Mengganti pelembap

Kamu mungkin ingin mempertimbangkan pelembab dengan berat molekul lebih rendah dari yang kamugunakan selama bulan-bulan musim dingin yang lebih kering. Cuaca yang lebih hangat tidak berarti kamu tidak membutuhkan pelembab, tetapi kamu harus mencari tekstur produk yang lebih ringan. Kandungan niacinamide dapat mencegah hilangnya kelembaban, menenangkan, dan mencerahkan kulit."

Gunakan tabir surya dengan kandungan antioksidan

Tentu saja, kamu ingin memakai tabir surya setiap hari, apa pun musimnya, tetapi ini sangat penting terutama saat kamu menghabiskan waktu ekstra di luar. Para ahli menyarankan untuk mencari tabir surya ringan yang diformulasikan dengan antioksidan, tidak akan menyumbat pori-pori dan dapat meningkatkan warna, serta tekstur kulit wajah.

 

Menggunakan retinol di malam hari

Menurut para ahli, kamu dapat terus menggunakan retinol, bahkan di bulan-bulan yang lebih hangat. Namun, karena bahan aktif tersebut dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap kerusakan akibat sinar UV, para ahli merekomendasikan untuk hanya menggunakannya pada malam hari, khususnya dalam bentuk krim.

Menggunakan masker yang dapat menyerap minyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya pertimbangkan untuk mencampurkan masker tanah liat sekali atau dua kali seminggu di musim semi dan musim panas. Masker ini tidak hanya dapat  menyerap minyak, namun juga menenangkan kulit dan mencegah kekeringan atau iritasi.

 

*Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading