5 Tips Skincare untuk Remaja Dapatkan Kulit Glowing

Annissa Wulan20 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 07:00 WIB
5 Tips Skincare untuk Remaja Dapatkan Kulit Glowing

Fimela.com, Jakarta Ciri utama dari kulit sehat adalah kilau alaminya. Sayangnya, beberapa faktor seperti kurang tidur, stres, usia, bahkan apa yang kamu makan bisa merampas kilau ini.

Namun, jangan khawatir, karena adalah beberapa tips skincare untuk mengembalikan kulit wajah kusam dan lelah menjadi bercahaya kembali, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com. Penasaran apa saja?

1. Membersihkan wajah secara teratur

Kunci untuk membuat kulit glowing adalah membersihkannya secara teratur untuk membuang kotoran, minyak, dan partikel polusi secara menyeluruh yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam.

2. Eksfoliasi

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kilau adalah dengan eksfoliasi. Proses ini akan menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, sehingga permukaannya lebih halus dan bersih. Eksfoliasi fisik, seperti scrub bisa dilakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, sedangkan eksfoliasi kimiawi sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

3. Hidrasi dan lindungi

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, selalu gunakan pelembap. Saat kulit dilembapkan, kulit akan memantulkan cahaya. Selain itu, pastikan juga untuk selalu melindungi kulit dengan tabir surya berspektrum luas, karena eksfoliasi membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

 

4. Cari kandungan produk yang mencerahkan

perempuan wajah cantik
ilustrasi perawatan wajah jerawat/copyright by metamorworks (Shutterstock)

Vitamin C adalah antioksidan yang mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang menghasilkan pigmen. Niacinamide yang termasuk keluarga vitamin B3 berfungsi memperlambat produksi pigmen untuk mencerahkan bintik-bintik gelap. Penggunaan bahan-bahan di atas setiap hari secara rutin dapat mencerahkan kulit dari waktu ke waktu.

5. Melembapkan kulit secara teratur

Kurangnya hidrasi dapat membuat kulit terlihat kusam dan bahkan menonjolkan kerutan. Mengaplikasikan pelembap di pagi dan sore hari dapat mengisi kembali hidrasi pada kulit.

Lotion dan krim wajah secara umum lebih menghidrasi daripada minyak, serum, dan formula lainnya. Ini adalah emulsi yang membawa kandungan pelembap ke lapisan atas kulit, membantu menahan kelembapan.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela