Sukses

Beauty

7 Rekomendasi Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan kulit yang cerah, sehat dan berseri. Sehingga banyak orang rutin melakukan perawatan wajah, baik di klinik kecantikan atau menggunakan skincare yang mencerahkan. Produk skincare yang mencerahkan, biasanya memiliki kandungan yang kaya akan niacinamide, glutathione, vitamin C, retinol dan lain sebagainya.

Produk skincare yang bisa mencerahkan wajah ini kurang cocok digunakan untuk kulit yang memiliki jerawat aktif atau meradang. Saat menggunakan skincare untuk mencerahkan kulit, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi dan siang hari. Sunscreen sangat wajib digunakan untuk menghindari hiperpigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Walaupun memiliki klaim mencerahkan kulit dengan cepat, tapi penggunaan skincare harus dilakukan secara rutin. Jangan lupa lakukan eksfoliasi, agar penggunaan produk skincare bekerja lebih optimal. Karena ada banyak sekali skincare yang bisa membantu mencerahkan kulit, berikut rekomendasi skincare untuk mencerahkan kulit:

Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah

1. Alpha Arbutin

Kandungan alpha arbutin di dalam skincare, berasal dari ekstrak dari bearberry yang merupakan bahan alami. Sehingga bagus digunakan untuk mencerahkan semua jenis kulit. Kandungan ini bisa membantu menghambat pembentukan melanin dan mengurangi produksi tirosinase.

2. Vitamin C

Salah satu kandungan yang terkenal adalah vitamin C. Kandungan vitamin C ini bisa membantu mencegah penuaan dini, memproduksi kolagen, menghambat melanin dan sebagai antioksidan. Sehingga bisa mencerahkan kulit wajah.

3. Niacinamide

Kandungan bahan aktif niacinamide adalah turunan dari vitamin B3. Kandungan ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan mengontrol produksi minyak di wajah. Kandungan ini juga cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

4. Kojic Acid

Kandungan kojic acid juga bisa membantu menghambat produksi melanin di kulit wajah. Produk skincare dengan kandungan kojic acid sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Karena kojic acid terbuat dari bahan alami yang berbentuk kristal kecil dalam jamur.

5. Retinol

Kandungan bahan aktif yang terakhir, yaitu kandungan retinol yang merupakan turunan dari vitamin A. Kandungan ini bisa mencerahkan kulit wajah dan memperbarui sel kulit. Bahkan kandungan ini aman digunakan untuk kulit yang berjerawat.

Rekomendasi Skincare Mencerahkan Merek Lokal

1. Everwhite Be Bright

Brand Everwhite Be Bright adalah skincare lokal yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Produk ini memiliki serangkaian skincare seperti facial wash, toner, essense dan day cream yang kemasannya berwarna pink, serta night cream yang kemasannya berwarna biru. Untuk harga dari serangkaian skincare ini adalah sekitar Rp 450ribuan.

2. Raiku Brightening

Produk skincare dari Raiku Brightening yang merupakan produk lokal ini, juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, yang produknya berwarna pink. Produk ini memiliki kandungan niacinamide, Rice Extract dan Safflower yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Produk ini terdiri dari toner, serum, morning cream dan night cream yang serangkaian produknya dijual dengan harga kurang lebih Rp 400ribuan.

3. Mineral Botanica Brightening Series

Rekomendasi skincare lokal yang mencerahkan selanjutnya, yaitu serangkaian produk dari Mineral Botanica Brightening Series. Produk ini terdiri dari Brightening Facial Wash, Brightening Cleansing Milk, Brightening Masque with Charcoal Activated dan Brightening Serum, yang serangkaiannya dijual dengan harga sekitar Rp 300ribuan.

4. Emina Bright Stuff

Rangkaian skincare mencerahkan kulit wajah dari Emina Bright Stuff, bisa digunakan untuk kulit remaja hingga dewasa, yang terdiri dari face wash, loose powder, toner, micelar dan tone up cream. Serangkaian produknya dijual dengan harga kurang lebih Rp 150ribuan.

Rekomendasi Skincare Mencerahkan Merek Luar

5. SOMEBYMI Yuja Niacin 30 Days Series

Skincare yang berasal dari Korea Selatan mengeluarkan serangkaian skincare mencerahkan wajah, yaitu SOMEBYMI Yuja Niacin 30 Days Series. Produk ini terdiri dari Yuja Toner, Yuja Serum, Yuja Sleeping Mask dan Yuja Mask Pack. Produk ini dijual dengan harga mulai dari 150ribuan. Sedangkan untuk starter kit dijual dengan harga Rp 400ribuan.

6. The Body Shop Vitamin C

Produk skincare asal luar negeri yang selanjutnya adalah The Body Shop Vitamin C ini, bisa membantu mencerahkan kulit wajah dengan bahan-bahan yang alami. Produk ini terdiri dari Vitamin C Glow Protect Lotion SPF 30 Moisturizer, Vitamin C Face Spritz Face Mist, Vitamin C Microdermabrasion Scrub, Vitamin C Sheet Mask, Vitamin C Liquid Peel Scrub, Vitamin C Cleansing Polish Face Wash dan Vitamin C Skin Boost Primer. Produk ini dijual mulai dari harga Rp 50ribuan sampai Rp 400ribuan.

7. Mamonde Vital Vitamin

Rekomendasi skincare mencerahkan yang terakhir, yaitu produk dari Mamonde Vital Vitamin. Produk ini memiliki kandungan 7-Vitamin Complex, bitter orange flower dan antioksidan. Serangkaian skincare ini terdiri dari Vital Vitamin Essence dengan harga 350ribuan, dan Vital Vitamin Cream seharga Rp 360ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading