Sukses

Beauty

11 Rekomendasi Sunscreen Lokal Anti Lengket dan White Cast di Bawah Rp100 Ribu

Fimela.com, Jakarta Penggunaan sunscreen wajib dilakukan tidak hanya ketika kamu hendak keluar rumah. Di dalam rumahpun, sunscreen juga wajib dipakai untuk melindungi kulit dari bahaya blue light pada smartphone maupun lampu di rumah.

Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen juga dapat memaksimalkan skincare yang kamu gunakan. Sebab, bahaya sinar UV akan merusak kulit saat tidak menggunakan sunscreen sehingga membuat penggunaan skincare dengan bahan aktif menjadi tidak efektif.

Meski demikian, masih banyak masyarakat Indonesia yang enggan menggunakan sunscreen. Selain karena teksturnya yang lengket dan menimbulkan white cast, harga yang terbilang mahal juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat.

Namun, Fimela telah merangkum 11 jenis sunscreen yang cukup terjangkau dengan harga di bawah Rp100 ribu. Tidak hanya sekadar terjangkau, sunscreen berikut ini juga tidak meninggalkan rasa lengket maupun white cast yang mengganggu. Apa saja?

 

1. Carasun

Carasun menjadi merek lokal yang hadir dengan produk sunscreen yang nyaman sebagai bentuk edukasi. Dibanderol dengan harga Rp17ribu untuk ukuran 8ml dan Rp69 ribu untuk 30 ml, memiliki CloudLike Formula yang ringan dan mampu menjaga tampilan tetap segar hingga 8 jam. Memiliki kandungan Rice Extract & CityStem yang berfungsi untuk memelihara, menghidrasi, serta melindungi dari paparan polusi. Dengan kandungan SPF 45, sunscreen Carasun cukup efektif melindungi diri dari paparan sinar UVB sebesar 97,8% dan PA++++ yang merupakan perlindungan tertinggi terhadap UVA.

Beli di sini 

2. Skeeneeds

Menghadirkan inovasi di dunia sunscreen, Skeeneeds memformulasikan Hyaluronic Acid Sunscreen Mist dalam kemasan spray sehingga mudah diaplikasikan ke wajah. Dengan SPF 35 dan kandungan hyaluronic acid serta Licorice, membuat produk ini lebih dari sekadar melindungi kulit. Melainkan juga melembapkan, mencerahkan, menenangkan peradangan, dan mengontrol produksi sebum. Sunscreen yang laris manis di pasaran ini dibanderol dengan harga Rp82 ribu.

 Beli di sini

3. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Kolaborasi dua merek lokal ini menggabungkan sunscreen fisik dan kimia dengan tiga warna sesuai dengan kulit perempuan Indonesia. Memiliki formulasi SPF50 PA++++, menjadikan Multipurpose Tinted Sunscreen ini dapat memberikan proteksi tinggi tanpa rasa lengket maupun meninggalkan white cast. Dilengkapi dengan Centella Asiatica, Salicyclic Acid, Niacinamide, dan Vegan Squalane Oil, sunscreen menjalankan peran ganda untuk memberikan hidrasi, mencerahkan kulit, dan menenangkan kulit yang inflamasi. Untuk ukuran 5ml, Multipurpose Tinted Sunscreen dibanderol dengan harga Rp 59ribu

Beli di sini

5. Wardah UV Shield Series

Hadir dalam dua varian, Wardah UV Shield ini mengandung SPF 50 PA+++ yang akan melindungi kulitmu dengan maksimal dari dampak negatif sinar matahari, seperti sinar UV A, dan juga UV B. Diformulasikan tanpa alkohol yang cocok untuk segala jenis kulit dan bisa digunakan sehari-hari. Serta kandungan Bisabolol yang akan membantu meredakan kemerahan. Ia dibanderol dengan harga Rp55 ribu untuk Aqua Fresh Essence dan Rp73.500 untuk Active Protection Serum.

Beli di sini

6. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Eksis lewat TikTok, sunscreen lokal yang satu ini hadir dalam bentuk gel ( water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. Di formulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, aloe Vera, green tea dan delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit. Tidak meninggalkan rasa lengket dan white cast, sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp65 ribu.

Beli di sini

7. Elsheskin Daily Protection Gel

Merek lokal yang satu ini memiliki beragam rangkaian skincare yang ditujukan untuk setiap masalah dan jenis kulit. Termasuk sunscreen yang hadir dalam beberapa produk tergantung dari kebutuhan masing-masing kulit. Salah satunya adalah Elsheskin Daily Protection Gel yang hadir dalam formula gel untuk membantu melembabkan serta merawat dan melindungi jenis kulit wajah berminyak dari efek buruk sinar Matahari.

Memiliki kandungan SPF30, sunscreen dari Elsheskin ini ditujukan untuk pemilik kulit normal dan berminyak. Sementara jika kamu memiliki kulit kering dan sensitif, bisa menggunakan varian lain, yakni Soothing Daily Protection. Dikemas dalam botol 15 gram, ia dibanderol dengan harga Rp93ribu

Beli di sini

8. For Skin Sake Weightless Sunscreen

Sunscreen dengan SPF50 PA++++ ini memiliki kemasan kecil berukuran 7ml yang dibanderol dengan harga Rp40 ribu. Formulanya yang cair membuatnya sangat ringan, dapat diserap dengan cepat oleh kulit, serta memiliki perlindungan tinggi terhadap UV dan UVB. Dilengkapi dengan niacinamide dan centella asiatica, sunscreen ini akan melindungi kulit tanpa rasa lengket, menenangkan kulit sensitif, dan melembapkan kulit.

Beli di sini

9. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

Sunscreen yang melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan tekstur ringan dan cepat meresap. Mengandung grape leaf extract yang dikenal sebagai bahan anti-polusi. Cocok digunakan untuk aktivitas outdoor maupun penggunaan sehari-hari. Dibandingkan Emina Sun Protection, sunscreen ini memiliki SPF yang sedikit lebih tinggi, yakni SPF 45 PA+++ dan dibanderol dengan harga Rp49.500.

Beli di sini

10. Erha 21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF30/PA+++

Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 merupakan Broad Spectrum Sunscreen yang ditujukan bagi pemilik kulit berjerawat dan untuk kulit berminyak dengan harga Rp92 ribu. Ia mampu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA tanpa minyak berlebih dan memperparah kondisi kulit yang sedang berjerawat. Formula Sebum Regulator bekerja mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih pada kulit, serta bekerja sebagai antibakteri yang mencegah timbulnya jerawat.

Beli di sini

11. Erto’s Sunscreen Gel Protection

Sunscreen lokal yang satu ini memiliki formula gel dengan fungsi yang beraga. Tidak hanya sekadar melindungi kulit dari paparan sinar UV, Erto’s Sunscreen Gel Protection juga efektif menyamarkan noda hitam, kantung mata, bekas luka, dan keriput. Sunscreen ini cukup aman digunakan oleh pemilik kulit berminyak karena memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

Beli di sini

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading