5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely

Wuri Anggarini07 Jun 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 00:01 WIB
5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely

Fimela.com, Jakarta Percaya nggak kalau cantik itu berasal dari diri kamu sendiri, Sahabat Fimela? Dengan menunjukkan rasa cinta dan sayang kepada diri sendiri lewat merawat diri secara rutin, pesona cantik dari luar dan dalam pun bisa terpancar dengan maksimal. Merawat kulit secara rutin pun bisa membantu membuat kulit lebih cerah dan glowing yang bikin penampilan makin lovely.

Jadi, apa saja sih rutinitas merawat kulit demi membuatnya cerah bersinar dan glowing alami? 5 langkah sederhana ini bisa jadi jawabannya.

Bye Kulit Kusam dengan Memenuhi Kebutuhan Hidrasi Tubuh

5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely
(c) Shutterstock

Merasa kulit terlihat kusam dan kurang bersinar? Coba cek dulu asupan air putih harianmu. Tubuh yang mengalami dehidrasi juga bisa memberikan dampak kepada kulit, membuatnya terlihat kusam dan kurang bercahaya.

Untuk mewujudkan kulit cerah alami yang bisa memancarkan penampilan terbaikmu, saatnya mulai perhatikan kebutuhan hidrasi tubuh. Konsumsi air putih 8 gelas per hari yang penting untuk menjaga kelembapan alami tubuh, sehingga kulit tampak lebih lembap bercahaya.

Nutrisi Kulit Lewat Asupan Makanan yang Dikonsumsi

5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely
(c) Shutterstock

Kulit yang cantik berasal dari kondisinya yang sehat. Jadi, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi tepat yang mampu menjaga kesehatannya dari dalam. Tahukah kamu ada sederet makanan yang dikenal dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat?

Yup, ada stroberi yang dikenal sebagai superfood karena kaya akan vitamin C yang merangsang produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih kenyal, cerah, dan awet muda. Ada juga telur yang memiliki kandungan amino acids dan antioksidan. Kedua zat ini melindungi dari radiasi sinar matahari sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Makanan lain yang juga dikenal baik untuk kulit glowing antara lain tomat, alpukat, nanas, hingga bayam.

Eksfoliasi Kulit untuk Membuat Warna Kulit Lebih Cerah

5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely
(c) Shutterstock

Merasa kulit terlihat lebih kusam dan nggak merata? Mungkin tandanya kamu perlu melakukan eksfoliasi kulit. Kulit yang kusam biasanya terjadi karena penumpukan kotoran dan sel kulit mati di permukaan wajah sehingga membuat penampilanmu terlihat lebih lifeless.

Lakukan eksfoliasi secara rutin yang bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara menyeluruh. Ritual yang satu ini juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Namun, pastikan pilih butiran scrub eksfoliator yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Have Fun Under The Sun dengan Lindungi Kulit dari Sinar UV

5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely
(c) Shutterstock

Tahu nggak sih salah satu penyebab utama kulit yang tampak kusam adalah paparan sinar UV saat beraktivitas di luar ruangan? Yup, radiasi sinar matahari ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kulit, seperti terbakar, kusam, hingga menimbulkan tanda penuaan dini.

Untuk menjaga kulit tetap cerah dan glowing alami, pilih produk yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Penting untuk menggunakan hand and body lotion yang mengandung Double UV Protection untuk memberikan manfaat perlindungan ganda dari UVA dan UVB sehingga perawatan kulit bisa lebih maksimal.

Selain itu, penting juga memilih produk hand and body lotion yang nggak hanya bisa menjaga kelembapan kulit, tapi juga memiliki formula untuk membuatnya terlihat cerah alami seperti yang dihadirkan oleh Emeron Lovely White UV Hand and Body Lotion.

Ini dia hand and body lotion yang dapat mencerahkan, dan melembutkan kulit agar cantiknya merata. Formulanya diperkaya dengan Vitacinamide Advance yang mengandung Vitamin B3 dan Vitamin C dari buah Kakadu Plum.  Antioksidan pada buah Kakadu plum, 100x lebih banyak dari vitamin C yang ada pada buah jeruk biasa sehingga dapat membuat kulit lebih cerah mulai dari 2 minggu pemakaian.

5 Langkah Wujudkan Kulit Cerah yang Bikin Penampilan Makin Lovely
©Instagram/emeronlovely

Emeron Lovely White UV Hand and Body Lotion memiliki 5 varian sesuai kebutuhan kulitmu. Salah satunya adalah Emeron Lovely White UV Smooth & Bright yang mengandung  Vitacinamide Advance dan plus Ekstrak Jeju Orange dari Korea. Jeju Orange adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk menutrisi kulit agar senantiasa lembap. Nggak ketinggalan formula Double UV Protection (Anti UVA dan UVB) yang bisa memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Emeron Lovely White UV Smooth & Bright juga memiliki tekstur yang cepat meresap dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan buat menemani aktivitas sehari-hari. Kini nggak perlu lagi resah dengan masalah kulit kusam yang mengganggu penampilan. Lima langkah di atas bisa bantu wujudkan kulit cerah demi penampilan kamu yang makin lovely, Sahabat Fimela!

Yuk beli langsung Emeron Lovely White UV Smooth & Bright di sini.

Lanjutkan Membaca ↓