Sukses

Beauty

Diary Fimela: Nutrishe Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Segudang Inovasi

Fimela.com, Jakarta Berawal dari produk kecantikan lokal untuk mata, Nutrishe kini dikenal sebagai skincare lokal yang cukup viral di TikTok. Lahir dengan nama Nutrilash di 2018, Ardiana Arsyad membuat sebuah produk yang mampu merawat bulu mata dan alis sekaligus menjadi alternatif bagi mereka yang tidak bisa menggunakan eyelash extensional.

Saat itu, kebanyakan produk perawatan alis dan bulu mata berasal dari luar negeri dan dibanderol dengan harga yang mahal. Akhirnya Ardiana mencoba meracik sendiri serum bulu mata dengan menggunakan bahan alami. Ia pun mencoba sendiri produk buatannya dan hasilnya sudah terlihat setelah seminggu pemakaian.

"Aku tawarin ke temen-temen aku, oh ternyata mereka tertarik. Yaudah aku coba jualan di Instagram dan ternyata banyak yang minat. Karena masih handmade dan belum boleh diperjualbelikan, aku sama suami cari maklon untuk produksi Nutrilash dan Nutrishe," ungkap Ardiana Arsyad saat dihubungi Fimela.com.

Eksistensi yang diraih Nutrislash dan Nutrihair membuat Ardiana ingin menghadirkan produk yang lebih dari sekadar produk untuk area mata dan rambut. Melainkan merambah ke produk skincare untuk seluruh badan sehingga Nutrishe hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Memanfaatkan masa pandemi untuk refleksi

Terlebih masa pandemi membuat penjualan melesu yang kemudian dimanfaatkan Ardiana sebagai momen untuk refleksi dan rebranding. Mulai melakukan penggarapan rebranding lewat konten dan kemasan yang lebih segar untuk menarik minat pecinta skincare di Indonesia.

"Masa pandemi ini bisa dimanfaatkan untuk koreksi apa yang kurang dari brand. Inovasi apa yang bisa dikembangkan untuk tetap bertahan. Nutrishe bertahan di masa pandemi karena rebranding lewat serum. Kita keluarin packaging baru pada produk lama, jadi refresh produk. Memperkenalkan nutrsihe ke orang-orang baru," tutur Ardiana.

Sadar bahwa persaingan semakin ketat, Nutrishe berusaha melihat adanya kebutuhan untuk perawatan diri pada perempuan. Di saat semua brand mengeluarkan berdasarkan tren, Nutrishe justru menghadirkan alternatif yang lebih baik dan aman di kulit. Sehingga masyarakat memiliki lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulitnya.

Jadi solusi di setiap tren

"Aku dan tim setiap bikin produk enggak pernah yang ngikuti tren banget. Misalnya lagi tren serum Niacinamide semua brand ngeluarin. Sedangkann untuk Nutrishe jadi solusi buat orang-orang memilih kandungan lain yang ngga cocok sama niacinamide. Kandungan skincare banyak banget, jadi mudah untuk dieksplor. Kalau ngga bisa Niacinamide, kita keluarin yang manfaatnya sama," jelas Ardiana.

Berbekal brand awareness yang saat ini cukup tinggi serta inovasi produk yang meningkat, Nutrishe optimis untuk menjadi merek andalan masyarakat Indonesia untuk produk perawatan kulit menyeluruh. Bahkan, Nutrishe mentargetkan untuk bisa go international dengan harapan produknya bisa diterima di negara lain.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading