Memberi Vitamin pada Kulit dari 3 Bahan Superfood Kaya Manfaat

Nabila Mecadinisa13 Jun 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 12:00 WIB
Perempuan cantik

Fimela.com, Jakarta Istilah Superfood belakangan ramai digunakan untuk menyebut kelompok makanan yang dipercaya kaya akan nutrisi dan dapat mendukung kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya telah teruji secara klinis dapat mengurangi risiko munculnya penyakit kronis. Namun, tak hanya bagi tubuh, beberapa makanan yang tergolong Superfood pun punya manfaat untuk kesehatan kulit.

Buah strawberry yang dipercaya memiliki kandungan anti kanker, bisa meningkatkan fungsi otak, mencegah tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan mata bahkan dapat mengontrol gula darah, dalam dunia kecantikan juga memiliki banyak khasiat. Strawberry sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengobati jerawat, menghaluskan dan melindungi kulit dari sinar UV, bahkan dapat digunakan untuk menutrisi kulit guna mencegah penuaan dini.

Superfood lainnya yang cukup populer adalah Green Tea. Dalam sejarahnya, teh hijau yang berasal dari Cina telah digunakan sebagai pendukung pengobatan sejak 4.000 tahun lalu. Bahan aktif yang terkandung dalam Teh Hijau dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes, mengurangi penyakit Kardiovaskular, bahkan dapat meningkatkan Kesehatan oral. Dalam dunia kecantikan, Green Tea dipercaya berkhasiat melembabkan kulit, meredakan kulit kemerahan dan iritasi, melawan penuaan dini bahkan berkhasiat melawan kanker kulit.

Superfood untuk kulit

Superfood untuk kulit
Superfood untuk kulit.

Satu lagi, Superfood yang tak kalah penting untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit ialah cokelat. Cokelat dipercaya memiliki Antioksidan yang sangat tinggi, bahkan 40 kali lipat dibandingkan dengan Blueberry. Selain sebagai makanan aprosidiak, cokelat juga kerap dipercaya dapat meningkatkan mood.

Maka dari itu, Kenanga Journey sebagai salah satu pembuat Natural Skin & Bathcare mengeluarkan seri Bodycare yang terdiri dari Body Cream dan Body Lotion dengan menggunakan bahan dasar natural dan organik yang mengikutsertakan tiga superfood tadi, Strawberry, Green Tea dan Cokelat.

Strawberry Body Cream dari produk yang dikeluarkan Kenanga Journey dapat memberikan manfaat Anti-Aging, mengangkat sel kulit mati, juga melindungi dari sinar UV. Sementara Green Tea Body Cream dipercaya dapat mengatasi kulit kemerahan dan iritasi, serta mencerahkan dan membuat kulit glowing. Terakhir, Choco Body Cream disinyalir dapat memberikan manfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit dari pengaruh sinar UV yang buruk, melembabkan serta meremajakan kulit.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓