Sukses

Beauty

5 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Aman dan Alami

Fimela.com, Jakarta Pori-pori wajah yang besar kerap membuat masalah kulit, seperti jerawat, komedo, atau kulit kusam. Tetapi kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori dengan mudah. Selain mudah, bahan-bahan yang digunakan juga adalah bahan rumahan yang mudah dijumpai. Dan inilah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami.

1. Es batu

Mengoleskan es batu pada kulit adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan pori-pori besar. Es memiliki efek mengencangkan pada kulit dan itulah yang membantu mengecilkan pori-pori besar. Cara ini sangat sederhana dan merupakan trik yang bagus untuk mengoleskan es ke wajah sebelum merias wajah. Ini juga meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah toner kulit alami. Dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antimikrobanya, ini membantu mengobati jerawat. Lebih penting lagi, mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mengencangkan kulit dengan mengurangi pori-pori besar. Cara menggunakannya: Campur satu sendok teh cuka sari apel dengan dua sendok teh air. Rendam bola kapas dalam campuran dan oleskan pada wajah. Biarkan 5-10 menit dan bilas dengan air.

3. Putih telur

Putih telur akan membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori besar. Membuat masker dengan putih telur sangatlah mudah. Ini juga adalah obat yang sangat baik untuk menghilangkan minyak berlebih. Untuk membuat masker ini, pisahkan putih telur dari kuning telur dan aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah secara merata. Segera tutupi wajah dengan tisu, biarkan putih telur bertindak seperti lem. Biarkan hingga benar-benar kering lalu kupas kertas tisunya atau dibilas dengan air.

4. Lulur gula

Gula dapat mengelupas sel kulit mati, menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari pori-pori. Faktanya, menggunakan scrub gula dapat mengurangi ukuran pori-pori dengan membuang semua kotoran. Caranya: Potong lemon menjadi dua, ambil irisannya, dan beri sedikit gula di atasnya. Gosokkan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

Bubuk soda kue

Soda kue memiliki efek yang sama pada kulit seperti gula. Selain itu juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit. Sifat anti-inflamasi dan antibakterinya membantu mengurangi jerawat. Kamu hanya perlu menambahkan dua sendok makan soda kue ke dalam dua sendok makan air hangat dan oleskan campuran tersebut ke wajah dengan memijatnya. Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukannya 3-4 kali seminggu. Di samping itu tetap melakukan perawatan kulit lainnya seperti mencuci muka, menggunakan pelembab dan menggunakan sunscrean saat keluar rumah.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading