3 Tahapan Skincare untuk Kulit Bruntusan, dan Produk Rekomendasinya yang Ampuh Mengatasinya

Nabila Mecadinisa25 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2021, 14:00 WIB
Kulit bruntusan

Fimela.com, Jakarta Kulit bruntusan merupakan masalah kulit lainnya yang membuat banyak orang jadi tak percaya diri. Bagaikan jerawat, kulit bruntusan juga bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki dan perempuan. Namun kulit bruntusan bukan berarti tidak bisa teratasi dengan baik. Faktanya, dengan perawatan kulit yang tepat, kulit bruntusan bisa kamu hilangkan. 

Penyebab kulit bruntusan sangat beragam, mulai dari sel kulit mati yang menumpuk, stres, kulit kering, hingga alergi terhadap suatu produk kecantikan. Oleh sebab itu, untuk mengatasi kulit bruntusan, benar-benar harus diperhatikan sengan seksama. 

Usahakanlah untuk tidak terlalu banyak menggunakan produk skincare yang membuat kulit jadi teriritasi. Meringkas penggunaan skincare juga bisa dilakukan guna meminimalisir alergi akibat suatu produk tertentu. Lalu bagaimana tahapan skincare untuk kulit bruntusan, dan produk apa baik digunakan untuk kulit bruntusan? Tim Fimela rangkumkan buat kamu secara lengkap. 

1. Bersihkan wajah

Atasi kulit bruntusan
Atasi kulit bruntusan dengan tiga tahapan skincare berikut, serta produk rekomendasinya dari Thank You Farmer.

Mulailah merawat kulit dengan membersihkan wajah secara optimal. Langkah ini wajib dilakukan untuk membebaskan kulit dari kotoran yang menempel dan sebagai cara terbaik untuk memulai rangkaian perawatan kulit. Jangan lupa untuk memilih pembersih wajah yang lembut, dengan formula yang tidak membuat kulit kering. 

Salah satu pembersih wajah yang direkomendasikan adalah Thank You Farmer Back to Iceland Cleansing Foam. Sebuah pembersih wajah dengan busa lembut dan berlimpah, tidak membuat kulit kering, dan dapat membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Dengan kandungan bahan alami yang menyegarkan dan efektif lembapkan kulit berasal dari ekstrak lumut islandia, membuat kulit bisa bersih dan ternutrisi dengan baik, sejak langkah awal perawatan. 

2.  Gunakan cleansing water

Cleansing water berguna sebagai langkah lanjutan membersihkan wajah, cara ini sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan debu, atau sisa makeup yang tidak bisa teratasi. Metode Double cleansing biasanya menggunakan pembersih wajah dengan tekstur yang berbeda. Cobalah dengan memakai cleansing water yang bisa dipakai di awal atau setelah membersihkan wajah.

Rekomendasi kami Thank You Farmer Back to Iceland Cleansing Water yang merupakan air pembersih wajah bebas iritasi dengan kandungan ekstrak lumut Islandia. Cleansing water ini juga tidak membuat kulit kerung, bahkan disertai dengan lima manfaat yaitu untuk membersihkan, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan residu kecil di pori-pori, mencerahkan, dan juga bisa dipakai sebagai toner pelembap kulit. 

 

3. Eksfoliasi

Atasi kulit bruntusan
Atasi kulit bruntusan dengan tiga tahapan skincare berikut, serta produk rekomendasinya dari Thank You Farmer.

Langkah ketiga yang tak boleh terlewatkan saat memiliki kulit bruntusan adalah mengatasinya dengan eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi secara rutin, setidaknya dua atau tiga kali dalam satu minggu. Kamu bisa lakukan dengan chemical exfoliation atau menggunakan scrub secara konvensional. 

Namun baru-baru ini, Thank You Farmer menghadirkan Back to Iceland Peeling Cream dengan ekstrak rumput lait islandia yang bisa bantu angkat sel kulit mati dan mengurangi sebum di wajah. Krim peeling ini tidak membuat kulit kering, justru membuat kulit terasa halus dan lembap setelah pemakaiannya. 

Kandungannya terdiri dari triple hyaluronic acid & ekstrak lumut Islandia yang mampu menutrusi dan lembapkan kulit dengan optimal setelah pengelupasan kulit, sehingga keseimbangannya tetap terjaga. Disertai aroma woody herbal floral alami, maka mampu merileksasi dan menyegarkan kulit dan pikiran secara seketika. 

Selain melakukan tiga cara di atas, jangan lupa untuk selalu melembapkan kulit dengan baik menggunakan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Walau kulit berminyak, penggunaan moisturizer tak boleh terlewatkan, justru kamu harus tetap menggunakannya agar kulit senantiasa sehat optimal. 

Untuk menemukan rangkaian produk Thank You Farmer, sahabat Fimela bisa mengunjungi gerai C&F Store terdekat, atau website C&F store untuk berbelanja secara online. 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 28 JULI 2021