Sukses

Beauty

5 Cara Meluruskan Rambut dengan Sampo yang Mudah dan Aman

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menginginkan rambut lurus tanpa menggunakan alat pemanas, seperti catokan. Karena catokan memiliki suhu panas yang bisa merusak rambut. Cara meluruskan rambut bisa dilakukan dengan rutin mencuci rambut, menggunakan sampo yang bisa meluruskan rambut.

Berbeda dengan krim untuk smoothing rambut, yang memiliki kandungan bahan kimia yang sangat kuat. Sampo pelurus rambut ini tidak memiliki bahan kimia yang kuat, sehingga tidak bisa meluruskan rambut keriting secara permanen. Namun sampo pelurus rambut membuat rambut lebih mudah ditata dan lurus sementara.

Sampo pelurus rambut ini memiliki kandungan pelembap, yang membuat rambut tetap lembap dan lembut setelah dikeramas. Cara meluruskan rambut menggunakan sampo pelurus rambut ini sangatlah mudah dan aman, Untuk hasil yang maksimal, cara ini bisa digunakan secara rutin. Berikut cara meluruskan rambut dengan pelurus rambut yang mudah dan aman:

Kandungan Sampo Pelurus Rambut

Secara umum, sampo pelurus rambut memiliki kandungan minyak alami dan keratin. Sampo ini dapat membuat rambut keriting menjadi lurus secara alami, serta melembapkan rambut dan memancarkan kilau rambut alami. Sampo pelurus rambut aman digunakan secara rutin.

Sampu ini memiliki kandungan alami. Minyak alami atau natural oil yang ada di dalam sampo pelurus rambut yaitu seperti jojoba oil, olive oil, coconut oil dan lain sebagainya. Minyak alami ini kaya akan pelembap, yang bisa membuat rambut tampak lurus, lembut, lembap dan mudah diatur.

Sampo pelurus rambut tidak bisa membuat rambut menjadi lurus permanen. Sehingga Sahabat Fimela dapat meluruskan rambut dengan catokan. Mencatok rambut akan tetap aman, karena kandungan keratin di dalam sampo pelurus rambut ini, melindungi akar rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rusak, saat terkena alat pemanas rambut.

Cara Meluruskan Rambut dengan Sampo

1. Memilih Sampo yang Tepat

Cara meluruskan rambut dengan sampo yang pertama, yaitu memilih sampo yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut. Kamu bisa memilih sampo pelurus rambut yang mengandung minyak alami. Sehingga aman digunakan untuk rambut yang kering dan bisa mengontrol minyak rambut.

2. Basahi Rambut dan Gunakan Sampo

Kemudian gunakan sampo pelurus rambut saat keadaan rambut masih basah. Jangan aplikasikan sampo pada saat keadaan rambut kering. Aplikasikan sampo ini dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Gunakan Kondisioner

Setelah menggunakan sampo pelurus rambut, gunakan kondisioner yang berfungsi untuk melembutkan dan bisa meluruskan rambut. Kondisioner ini membantu proses pelurusan rambut dengan menambah berat pada lekuk rambut, sehingga rambut tampak lebih lurus dan mudah di atur. Aplikasikan kondisioner di ujung rambut, usahakan tidak mengenai kulit kepala agar rambut tidak lepek. Diamkan hingga 15 menit dan bilas sampai bersih. Untuk perawatan mingguan, kamu bisa mengganti kondisioner dengan hair mask untuk meluruskan rambut.

4. Gunakan Handuk dengan Daya Serap Tinggi

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan lurus, keringkan rambut menggunakan handuk yang memiliki daya serap tinggi, seperti handuk yang memiliki serap mikro. Selain bisa mengeringkan rambut dengan cepat, handuk ini bisa mencegah rambut kusut dan bercabang. Kamu bisa menggunakan vitamin rambut setelahnya.

5. Sering Menyisir Rambut

Rambut yang sudah diluruskan dengan sampo pelurus rambut, harus rutin di sisir menggunakan sisir bergigi rapat. Hal ini dilakukan untuk menjaga rambut tetap lurus, halus dan tidak kusut. Sebaiknya hindari menggunakan catokan jika tidak terlalu penting.

Rekomendasi Sampo Pelurus Rambut

1. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract

Rekomendasi sampo pelurus rambut yang pertama, yaitu sampo Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract. Sampo ini memiliki kandungan keratin, kiwi extract dan pasiflora plant oil, yang bisa membuat rambut lembap dan awet lurus. Harga sampo ini sekitar Rp 20ribuan.

2. Pantene Pro-V Silky Smooth Care Shampoo

Sampo dari Pantene Pro-V Silky Smooth Care Shampoo bisa menjaga rambut tetap lembut, berkilau dan tampak lurus. Sampo ini aman digunakan untuk jenis rambut yang berminyak, karena diperkaya dengan kandungan rice oil dan provitamin formula. Sampo ini dijual dengan harga sekitar Rp 45ribuan.

3. Tresemmé Keratin Smooth

Produk yang selanjutnya adalah Tresemmé Keratin Smooth. Perpaduan keratin dan argan oil yang terdapat dalam sampo ini, bisa membuat rambut menjadi mudah diatur, lurus alami dan teksturnya lembut. Produk pelurus rambut ini dijual dengan harga sekitar Rp 47ribuan.

4. L'Oréal Serie Expert Liss Unlimited Shampoo

Rekomendasi sampo yang selanjutnya dari L'Oréal Serie Expert Liss Unlimited Shampoo. Sampo ini memiliki klaim bisa membuat rambut lurus alami selama 4 hari. Kandungan pro-keratine dan kukui nut oil bisa melindungi rambut agar tidak mudah rusak, tetap lembap dan berkilau. Harga sampo ini sekitar Rp 200ribuan.

5. Kérastase Discipline Bain Fluidéaliste

Rekomendasi sampo pelurus rambut yang terakhir adalah Kérastase Discipline Bain Fluidéaliste. Sampo ini memiliki kandungan morpho-kératine™ complex, surface perfector, dan high precision care agent yang membuat rambut lurus, mudah diatur dan lembut. Sampo ini dijual dengan harga sekitar Rp 300ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading