Sukses

Beauty

6 Gerakan Senam Wajah untuk Bikin Pipi Jadi Tirus

Fimela.com, Jakarta Memiliki kelebihan lemak di beberapa bagian tubuh terkadang membuat kita kurang percaya diri. Setiap orang memiliki tempat untuk menyimpan cadangan lemak di bagian tubuh yang berbeda-beda. Salah satunya yang paling terlihat adalah di pipi

Pipi yang chubby memang memiliki kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Namun, bagi kita yang memiliki pipi chubby, rasanya terkadang punya rasa kurang percaya diri karena wajah akan terlihat besar dan terkesan lebih tua dari umur aslinya. 

Hal inilah yang membuat pemilik wajah chubby frustrasi karena seberapapun besar usahanya untuk menghilangkan lemaknya, lemak di pipi ini sangat sulit hilang. Terkadang meskipun kamu sudah kehilangan berat badan di mana-mana, wajahmu masih sedikit chubby.

Meski tidak mungkin menurunkan berat badan hanya di satu bagian tubuh, dilansir dari berbagai sumber, gerakan senam wajah ini bisa kamu lakukan untuk tiruskan pipi yang chubby. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut!

Gerakan Untuk Meniruskan Pipi

1. Ucapkan “X” dan “O” Berulang Kali

Mengulangi suara-suara ini dapat membantu melatih otot-otot di pipi kamu, dan membuat wajah tampak lebih ramping kalau kamu rutin melakukannya. Ucapkan setiap huruf selama 20 kali dan ulangi ini dua kali sehari.

Kamu dapat melakukan latihan wajah ini di kamar mandi, saat berpakaian di pagi hari atau selama perjalanan.

2. Fish Face

Tarik pipi kamu ke dalam mulut dengan mengisapnya secara bersamaan ke dalam. Kemudian, tahan pipi kamu dalam posisi ini selama sekitar 3 detik, lalu lepaskan. Ulangi latihan ini 20 kali sehari di waktu luang kamu. 

3. Menganga, tahan, dan rileks

Buka mulut kamu selebar mungkin dan tahan pada posisi itu selama 5 detik. Lalu, rileks dan tutup kembali mulut kami. Ulangi latihan ini 20 kali sehari. 

4. Tahan udara di dalam mulut

Tahan udara seperti kamu berkumur dengan obat kumur. Lakukan ini selama total 5 menit per hari. Kamu dapat membaginya menjadi 3 sesi, atau langsung sekaligus selama 5 menit. 

Namun, jika kamu mau kamu juga bisa mencoba kumur-kumur di sekitar mulut untuk melatih otot pipi

3. Mengunyah permen karet

Kunyah permen kret selama 5-10 menit setelah makan. Gerakan mengunyah yang berulang dapat membantu memperkuat rahang dan membuat pipi kamu jadi lebih ramping.

Tapi ingat, kalau mengunyah permen karet malah membuat rahangmu sakit, ada baiknya jangan melakukan itu ya!

4. Ternyumlah sesering mungkin

Perlu kamu tahu, tersenyum juga melatih otot-otot wajah kamu, loh. Tersenyumlah dan tahan posisi itu selama 10 detik. Ulangi latihan ini 10 kali sehari.

Sering tersenyum juga dapat membantu kamu merasa lebih positif dan percaya diri di tengah orang-orang sekitarmu.

Yang Perlu Kamu Ingat

Nah, selain kamu melakukan hal itu, kamu juga harus mengubah pola makanmu, dan kurangi konsumsi makanan manis untuk mengurangi produksi lemak di tubuh kamu. Selamat mencoba, ya!

Penulis: Chrisstella Efivania

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading