Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Double Chin Mudah dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Coba sahabat Fimela berkaca, apakah terdapat double chin atau lipat dagu? Jika ya tentu sangat menganggu penampilan apalagi ketika berfoto kita akan menutupi double chin bagaimana pun caranya.

Nah agar tidak lelah menutupi double chin sebaiknya lakukan beberapa gerakan. Namun, sebelum membahas gerakan apa yang perlu dilakukan, kita bahas dulu sebenarnya apa, sih penyebab lipatan dagu ini?

Double chin dikenal sebagai lemak submental, ini adalah kondisi umum yang terjadi ketika lapisan lemak terbentuk di bawah dagu. Kondisi ini sering dikaitkan dengan penambahan berat badan, tetapi tidak hanya itu. Genetika atau kulit kendur akibat penuaan juga dapat menyebabkan dagu berlipat.

Melansir berbagai sumber, berikut enam latihan yang dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot dan kulit di area dagu. Ulangi latihan ini setiap hari 10 hingga 15 kali.

1. Sentuh hidung dengan peregangan lidah

Double chin juga dikaitkan dengan kelemahan otot hyoid. Itu sebabnya perlu diperkuat. Julurkan lidah sejauh mungkin, dan cobalah untuk menjangkau hidung dengan ujung lidah. Jaga agar bibir Anda tetap rileks. Ulangi 5 kali.

2. Miringkan leher

Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama miringkan kepala sejauh mungkin dan pertahankan selama sekitar 5 detik sebelum menurunkannya. Ulangi sekitar 5 kali.

Kedua, ambil kepala ke belakang sejauh mungkin dan miringkan ke sisi kanan lalu ke kiri. Pertahankan kepala dalam peregangan di kedua sisi. Ulangi sekitar 5 kali.

3. Smile

Gerakan yang mudah seperti senyum terlihat gigi. Cobalah untuk meregangkan sudut bibir selebar mungkin. Lalu dorong lidah ke langit-langit mulut secara bertahap meningkatkan kekuatan menekan.

Jika merasakan ketegangan yang kuat pada otot dagu, makatelah melakukan latihan dengan benar. Tahan perasaan tegang ini selama 5 detik, lalu rileks selama 3 detik. Ulangi 5-8 kali.

4. Olahraga dagu

Tahan jari telunjuk dan ibu jari dan mulailah mencubit lembut di sekitar garis rahang dengan kedua tangan secara bersamaan. Lakukan ini selama sekitar 20-30 detik sebelum melanjutkan dengan yang berikutnya.

Rentangkan ibu jari kedua tangan dan letakkan tepat di bawah rahang. Mulailah mendorongnya ke atas di belakang rahang, di bawah dagu. Lakukan ini selama 20-30 detik.

Kepalkan tangan dan tekan di bawah wajah berulang kali. Pastikan terus menggerakkan kepalan tangan ke sekeliling, di bawah dagu serta di sepanjang rahang untuk pijatan yang baik. Lakukan ini selama 15-20 detik.

5. Puffy cheeks

Tarik napas dalam-dalam dengan mulutmu, dan isi dengan udara. Tutup mulutmu, dan kembungkan pipimu. Sekarang tekan telapak tangandi pipi ehingga merasakan ketegangan di otot-otot. Tahan selama 3-5 detik, lalu lepaskan udara dan rileks. Ulangi latihan ini 5-6 kali.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading