Sukses

Beauty

Rahasia Baru Perangi Jerawat dengan Safflower Oil

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang penangkal jerawat, mungkin kandungan seperti asam salisilat, retinol, dan bezoil peroksida yang paling sering kamu dengar. Benar?

Memang semua bahan di atas terbukti efektif memerangi jerawat, tapi ada bahan baru yang harus masuk dalam daftarmu, yaitu safflower oil. Minyak nabati sangat bagus untuk melembapkan, serta membantu mengatasi masalah jerawat.

Safflower atau Carthamus Tinctorius adalah tanaman berbunga yang dikenal sebagai ramuan berumur 4.000 tahun. Tanaman ini memiliki sejarah panjang kegunaan yang bervariasi, termasuk untuk keperluan kuliner, pewarna untuk tekstil, dan perawatan kulit.

Safflower oil secara khusus dibuat dari biji bunga yang didinginkan. Safflower termasuk satu dari sedikit oil dengan bahan yang berdiri sendiri, memiliki komposisi asam lemak yang bermanfaat bagi kulit,, terutama dalam mengatasi jerawat, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Manfaat safflower oil untuk mengatasi jerawat

Jika didinginkan dan diproses dengan benar, safflower oil memiliki tingkat antioksidan dan antimikroba yang lebih tinggi daripada banyak minyak lain yang biasa digunakan dalam perawatan kulit. Sifat antioksidannya berasal dari vitamin E yang secara alami ditemukan dalam safflower oil dan flavonoid unik.

Safflower oil juga terbukti bisa membantu menghambat kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UVB dengan meminimalisir efek enzim yang memecah kolagen. Safflower oil mengandung kombinasi asam lemak omega 3, 6, dan 9, yang masing-masing bagus untuk kulit, sangat melembapkan, menenangkan, dan merupakan anti-inflamasi.

Selain itu, yang terpenting, safflower juga dianggap non-komedogenik, sehingga kamu tidak perlu khawatir pori-pori akan tersumbat. Pernah coba, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading