Sukses

Beauty

7 Tips Mencerahkan Ketiak dengan Bahan Alami Hanya 10 Menit

Fimela.com, Jakarta Punya kulit ketiak yang hitam pasti membuat tidak percaya diri. Kulit hitam memang bisa terjadi pada siapa saja yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penggunaan deodoran, mencukur, penumpukan sel kulit mati, gesekan pakaian ketat, peningkatan melanin atau obesitas. Tetapi, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasi kulit hitam menggunakan bahan alami, bahkam dalam waktu 10 menit saja. Ini dia tips memutuhkan ketiak hitam dengan bahan-bahan alami.

1. Kentang

Kentang memiliki kandungan pemutih ringan yang dapat memutihkan kulit. Kandungan antioksidannya juga memberi efek menenangkan dan meremajakan kulit. Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

2. Timun

Timun juga mengandung bahan pemutih alami, vitamin dan mineral yang dapat memutihkan ketiak, area gelap sekitar miis v, atau kulit gelap di belakang leher. Potong irisan mentimun yang tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

3. Jeruk Lemon

Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandiung pemutih alami yang dapat emncerahkan kulit gelap di area ketiak. Potong irisan lemon yang tebal dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab.

4. Kulit Jeruk

Selain mengandung zat pemutih alami, kulit jeruk juga kaya antiokasidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan kulit jeruk bubuk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut dengan pasta tersebut dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Tetapi jangan terlalu sering karena bisa membuat kulit jadi kering, cukup 2-3 kali per dua minggu.

5. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa aktif curcumin yang membantu mempercepat penyembuhan luka, mengurangi pembekakan dan oksidasi. Kunyit juga memiliki manfaat baik pada jaringan tisu dan kolagen. Campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak Anda. Setelah 30 menit, bilas dengan air.

6. Putih Telur

Kandungan protein pada putih telur dapat berguna untuk mengencangkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati, termasuk pada ketiak. Lakukan sebelum tidur dengan memijat putih telur di area ketiak. Biarkan dan cuci pada keesokan harinya dengan sabun.

7. Minyak Kelapa

Selain bisa menjadi pelembab alami, minyak kelapa juga bersifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu mencegah imflamasi dan iritasi serta dapat menjadi pemutih alami bagi kulit. Pijat beberapa tetes minyak kelapa pada ketiak. Setelah 15 menit, cuci ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan hanya menggunakannya sekali saja, tetapi diperlukan perawatan yang rutin. Karena bahan alami tidak memutihkan ketiak dengan cara yang instan tetapi bertahap, namun tetap aman untuk kesehatan kulit.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading