Unik dan Lucu, 13 Kemasan Makeup ini Berbentuk Makanan

Kezia Prasetya Christvidya15 Jul 2021, 13:55 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 13:55 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini dunia kecantikan semakin berkembang pesat. Berbagai macam brand makeup mulai mengeluarkan inovasi, dengan berkolaborasi bersama artis, karakter film hingga brand makanan.

Produk dengan kemasan makanan ini sangat banyak peminatnya, tetapi brand tersebut hanya menjual produk makeup dengan stok yang terbatas, sehingga para beauy enthusiast pun berbondong-bondong mengoleksi produk dari brand tersebut, bahkan ada yang memesan produk saat masih pre-order, agar tidak kehabisan mendapatkan produknya.

Tak hanya kemasannya saja yang dibuat mirip dengan makanan, aroma dan warna dari makeup tersebut juga menyerupai makanan. Yuk intip produk-produk makeup yang kemasannya berbentuk makanan, yang dilansir dari berbagai sumber:

Kemasan Eye Shadow Berbentuk Makanan

makeup-kezo
ilustrasi makeup kemasan makanan/instagram: @dearmebeauty

1. Dear Me Beauty Baby Bears Eyeshadow Palette

Yupi adalah brand makanan yang menjual permen gummy dengan bentuk yang unik-unik. Salah satu produk Yupi yang terkenal adalah Yupi Gummy BearBrand Dear Me Beauty pun berkolaborasi dengan Yupi Gummy Bear, untuk membuat eye shadow dengan kemasan yang unik seperti baby bear.

Baby Bears Eyeshadow Palette sangat diminati para beauty enthusiast, karena selain kemasannya yang unik, eye shadow ini memiliki 25 shades warna-warni, dari warna yang matte hingga shimmer. Warnanya pigmented, ringan digunakan, blendable, non-creasing dan tahan lama. Harga dari eye shadow ini sekitar Rp 249ribuan.

2. Dear Me Beauty MSG Eyeshadow Palette Sasa Edition

Selain berkolaborasi dengan Yupi, Dear Me Beauty juga berkolaborasi dengan Sasa yang merupakan brand penyedap rasa. Dear Me Beauty mengeluarkan produk MSG Eyeshadow Palette Sasa Edition, dengan 9 pilihan shades yang warnanya natural.

Eye shadow ini menyediakan warna matte dan shimmer, dari warna gold, cokelat hingga merah bata. Pigmentasi eye shadow ini sangat bagus dan ringan digunakan. Harga dari eye shadow ini cukup ekonomis, yaitu sekitar Rp 149ribuan.

3. Upmost Beauté Honey Glazed Eyeshadow Palette

Sering kali kita mengonsumsi Tolak Angin untuk menyembuhkan penyakit masuk angin. Tapi kali ini Tolak Angin berkolaborasi dengan Upmost Beauté membuat eye shadow, dengan nama Honey Glazed Eyeshadow Palette.

Eye shadow ini memiliki 8 shades warna natural, yang terinspirasi dari bahan alami yang terkandung dalam obat Tolak Angin, seperti mint, honey, cinnamon, turmeric, fennel, ginger, clove dan tamarind. Harga eye shadow ini sekitar Rp 190ribuan.

4. Mizzu X Khong Guan Face Palette

Biskuit Khong Guan adalah makanan yang sering disajikan saat lebaran dan banyak digemari masyarakat Indonesia. Kemudian Khong Guan menciptakan inovasi baru dan bekerja sama dengan Mizzu Cosmetics, membuat face palette yang bisa dijadikan sebagai eye shadow, highlighter, bronzer atau blush on.

Face palette ini tersedia dalam 3 warna yang natural, dengan tekstur yang ringan dan blendable. Produk ini harganya sangat ekonomis, yaitu sekitar Rp 115ribuan.

5. Etude House X Hershey's Drink Special Kit Play Color Eyes Mini Kit

Saat suasana hati sedang tidak menentu, kamu bisa mengonsumsi cokelat untuk menenangkan hati dan pikiran. Hershey's Drink adalah salah satu brand minuman cokelat yang mengeluarkan produk eye shadow, hasil kolaborasinya dengan Etude House.

Etude House X Hershey's Drink Special Kit Play Color Eyes Mini Kit ini, memiliki kemasan dan warna yang matte dan shimmer. Produk dengan kemasan unik ini dijual dengan harga sekitar Rp 299ribuan.

Kemasan Lipstik Berbentuk Makanan

makeup-kezo
ilustrasi makeup kemasan makanan/instagram: @mokomoko_id

1. Moko Moko X Marie Regal Lip Cream Mrs. Marie

Siapa sangka biskuit Marie Regal yang rasanya enak, bisa dijadikan sebagai lipstik yang warnanya cocok dengan tone kulit Indonesia. Brand biskuit Marie Regal berkolaborasi dengan Moko Moko, untuk menciptakan produk lipstik dengan kemasan sachet yang diberinama Moko Moko X Marie Regal Lip Cream - Mrs. Marie.

Lipstik ini memiliki aroma yang mirip dengan biskuit Marie Regal. Produk ini memiliki hasil akhir yang semi matte, ringan digunakan dan tidak mudah crack. Lipstik ini kemasannya travel friendly dan dijual dengan harga sekitar Rp 24ribuan.

2. Dear Me Beauty Wonder Burger Kit

Dear Me Beauty Wonder Burger Kit adalah lipstik yang merupakan kolaborasi dari Dear Me Beauty dengan Yupi. Lipstik ini memiliki kemasan yang unik berwarna orange, yang hampir menyerupai permen gummy burger milik Yupi.

Lipstik ini tersedia dalam dua shade yaitu Dear Burger dan Dear Gummy, yang formulanya ringan, tidak membuat bibir kering dan dijual dengan harga sepaket kurang lebih sekitar Rp 250ribuan.

3. Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Nissin Collection Set

Dear Me Beauty juga berkolaborasi dengan Nissin Wafer menciptakan produk lipstik, yaitu Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Nissin Collection Set, yang memiliki 4 shade lipstik yaitu Dear Susan, Dear Amelia, Dear Lisa dan Dear Sara.

Lipstik ini memiliki formula yang creamy, yang diperkaya dengan kandungan argan oil, sehingga tidak membuat bibir menjadi kering. Harga satuan lipstik ini adalah Rp 90ribuan, tetapi jika membeli satu set maka harganya sekitar Rp 316ribuan.

4. Jarte Beauty x Kokumi Creamy Tint

Kokumi merupakan brand minuman yang menjual varian boba milk. Kali ini Kokumi berkolaborasi dengan brand makeup dari Jarte Beauty, untuk memproduksi tint lipstik dengan 2 shades warna, yang terinspirasi dari minuman Kokumi. Lipstik ini memiliki aroma seperti minuman Kokumi serta mengandung Vitamin E dan Shea Butter.

Tekstur lipstik yang creamy ini sangat pigmented, blendable dan nyaman untuk digunakan. Harga lipstik ini sekitar Rp 139ribuan.

5. Polka X Chupa Chups Lip Tattoo

Lipstik dengan kemasan permen memang sangat unik, seperti produk lipstik dari Polka X Chupa Chups Lip Tattoo Cherry Crush, dengan pilihan 3 warna yang bisa mempercantik bibirmu, yaitu Cherry Crush, Cremossa dan Berry Sorbet.

Lipstik ini memiliki klaim seperti tattoo yang warnanya tahan hingga 12 jam. Lipstik ini memiliki formula ringan yang tidak membuat bibir kering. Harga produk ini sekitar Rp 14oribuan.

 

Kemasan Complexion Makeup Berbentuk Makanan

makeup-kezo
ilustrasi makeup kemasan makanan/instagram: @innisfreeindonesia

1. Innisfree x Mentos No Sebum Mineral Powder

Mentos merupakan permen yang sekarang berkolaborasi dengan Innisfree, membuat produk bedak yaitu No Sebum Mineral Powder. Produk ini bisa membantu menahan minyak di wajah, bahkan bisa digunakan untuk primer kuku, penebal bulu mata dan pengganti kertas minyak.

Produk ini memiliki kemasan yang mirip seperti permen mentos, dengan beberapa varian yaitu melon, lemon, mint, grape, peach dan cherry yang warnanya tranflucent. Powder ini dijual dengan harga sekitar Rp 120ribuan.

2. The Faceshop x Coca Cola Oil Control Water Cushion

Oil Control Water Cushion adalah salah satu produk kolaborasi dari The Face Shop dan Coca Cola, yang memiliki kemasan berwarna merah cerah dan tulisan berwarna putih serta logo dari Coca Cola.

Oil Control Water Cushion ini memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit dan menghilangkan minyak di wajah. Formula dari cushion ini sangat ringan untuk digunakan sehari-hari dan dijual dengan harga sekitar Rp 400ribuan.

3. Tonymoly x Samyang Hot Coverdak Cushion

Samyang adalah produk mi asal Korea yang terkenal sangat pedas. Mi pedas ini mengeluarkan produk cushion dan berkolaborasi dengan Tonymoly. Walaupun terkenal sebagai mi pedas, tetapi Hot Coverdak Cushion tidak memberikan sensai pedas dan nyaman digunakan.

Kemasan cushion ini sangat unik yaitu terdapat logo samyang di dalam dan luar kemasan. Kemudian kemasan yang refill berbentuk seperti saus, dengan shades vanilla dan beige. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 250ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela