Sukses

Beauty

Perbedaan Body Yoghurt dan Body Butter

Fimela.com, Jakarta Setelah mandi, kulit area tubuh harus dirawat dengan produk pelembap, yang bisa membantu menjaga kulit tetap lembap, kenyal dan elastis.

Produk body care yang biasanya digunakan untuk melembapkan kulit adalah hand body atau body lotion. Tetapi semakin berkembangnya zaman, muncul inovasi terbaru untuk melembapkan kulit yaitu body yogurt dan body butter.

Sebenarnya produk body yogurt dan body butter ini hampir sama dan agak susah dibedakan. Agar tidak bingung untuk membedakan kedua produk ini, yuk simak artikel berikut ini, dilansir dari berbagai sumber:

Body Yoghurt

Body yoghurt adalah body care yang bisa membantu melembapkan kulit. Produk ini memiliki tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit, sehingga bisa mencegah kulit kering setelah mandi.

Body yogurt juga bisa membantu mencerahkan kulit, karena memiliki kandungan gliserin yang terbuat dari sayuran, ekstrak bunga, ekstrak buah-buahan dan susu.

Body yogurt memiliki tekstur yang kental, creamy dan ringan untuk digunakan. Body care yang satu ini memiliki aroma seperti susu yang bercampur buah-buahan, bunga atau sayuran, yang hampir sama dengan yogurt pada umumnya.

Body Butter

Body butter memiliki tekstur yang lebih kental dan lebih berat, jika dibandingkan dengan body yogurt. Karena body butter memiliki kandungan air yang sedikit, dan lebih banyak mengandung minyak esensial.

Body butter ini hampir mirip seperti mentega. Sehingga penggunaannya untuk melembapkan kulit, tidak perlu sebanyak saat menggunakan body yogurt. Cukup menggunakan body butter sebanyak satu sendok teh, untuk melembapkan kaki dan tangan.

Body butter memiliki kandungan mineral, cocoa butter, shea butter, biji mangga, coconut oil, olive oil dan jojoba oil. Body butter ini bisa digunakan setelah mandi atau sebelum tidur.

 

Persamaan Body Yogurt dan Body Butter

Sebagian orang agak susah membedakan body yogurt dan body butter. Karena produk ini memiliki kemasan yang hampir sama. Biasanya body yogurt dan body butter dikemas dalam bentuk pot jar bulat.

Kedua body care ini juga memiliki kesamaan, yaitu bisa membantu melembapkan kulit, menghidrasi kulit, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur. Kedua produk ini sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang kering dan sensitif.

Body yogurt dan body butter memiliki persamaan kandungan, yang terbuat dari ekstrak buah-buahan atau tanaman, dengan aroma yang wangi dan tahan lama.

 

Perbedaan Body Yogurt dan Body Butter

Walaupun terlihat hampir sama, tetapi body yogurt dan body butter memiliki perbedaan. Jika dilihat dari teksturnya, body yogurt memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap ke dalam kulit, dibandingkan dengan body butter yang teksturnya kental seperti mentega.

Tekstur dari body yogurt ini terbuat dari susu dan air, sehingga lebih mudah meresap dan cepat kering. Sedangkan body butter mengandung sedikit air dan terbuat dari carrier oil atau minyak esensial.

Perbedaan yang lainnya yaitu, body yogurt memiliki kandungan utama hyaluronic acid, gliserin dan memiliki klaim vegan. Sedangkan produk body butter belum tentu merupakan produk vegan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading