Sukses

Beauty

Lagi Tren, Ini 4 Manfaat Perawatan Kecantikan dengan Suntik DNA Salmon

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, perawatan kecantikan dengan suntik DNA Salmon tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial usai Krisdayanti melakukan perawatan tersebut seharga Rp1 Miliar.

Namun sebelum diperkenalkan oleh Diva Pop Tanah Air, perawatan dengan suntik DNA Salmon sebenarnya sudah populer sejak 4-5 tahun terakhir, terutama di Korea Selatan.

Ahli dermatologis berbasis di Istanbul Turki, Dr. Hande Ulusal, mengatakan perawatan kecantikan dengan DNA salmon merupakan salah satu metode peremajaan kulit yang paling alami. Hal ini dikarenakan kemiripannya dengan DNA manusia.

Perawatan yang lebih tepat disebut dengan Rejuran Healer ini menggunakan ekstrak DNA yang diambil dari sel benih ikan salmon. DNA salmon ini mengandung asam amino esensial seperti asam hialuronat, glisin, prolin L, lisin, l leusin, yang secara alami terdapat pada kulit manusia tetapi menurun seiring dengan faktor lingkungan dan penuaan.

Untuk mengetahui manfaat perawatan dengan suntik DNA Salmon, dirangkum dari berbagai sumber berikut selengkapnya.

1. Efektif mengurangi tanda-tanda penuaan

Efek regenerasi seperti yang telah dijelaskan membuat Rejuran Healer cocok bagi mereka yang menginjak usia 30 tahun ke atas atau merasakan tanda-tanda penuaan. Sebuah penelitian menemukan jika pasien berusia 40-an merasakan adanya perbaikan terhadap keluhan kulit keriput dan kendur setelah melakukan perawatan Rejuran Healer.

“Di Korea, Rejuran Healer populer juga dengan nama youth vaccine karena memang mampu menambah volume, menghaluskan garis dan kerutan, serta mengurangi penampakan age spots,” terang Dr. dr. Yulia Siskawati, Sp.KK dari ZAP Premiere .

Oleh sebab itu, selain menyasar area wajah, treatment Rejuran Healer juga dapat dilakukan di area rawan keriput seperti leher, kerah leher, hingga belakang telapak tangan.

2. Meningkatkan elastisitas kulit

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010, menemukan bahwa menggunakan DNA salmon menghasilkan peningkatan elastisitas kulit. Studi yang dilakukan selama 12 minggu itu juga menunjukkan bahwa DNA menurunkan kehilangan air dan meningkatkan kadar air di kulit.

 

3. Meningkatkan penyembuhan luka

Melansir dari Huffpost, menurut ahli dermatologis, Dr. Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di New York City, menyebutkan bahwa DNA salmon efektif meningkatkan penyembuhan luka.

“Mungkin kandungan ini tampak seperti bahan yang aneh, tetapi sebenarnya DNA salmon terbukti meningkatkan penyembuhan luka dan dapat meningkatkan pembentukan pembuluh daran dan aliran darah ke kulit.” ujarnya.

Pernyataan tersebut juga didukung dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016 dan 2018, yang menunjukkan bahwa DNA salmon dapat meningkatkan penyembuhan luka.

4. Melembapkan dan mencerahkan

“Walaupun demikian, treatment Rejuran Healer tak hanya cocok bagi wanita yang mengalami tanda penuaan. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan wanita muda, atau bahkan pria. Di antaranya untuk meningkatkan kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori, memperbaiki skin tone & dark circle, hingga membantu penyembuhan luka,” lanjut dr. Yulia.

Selain itu, dr. Hande Ulusal juga mengatakan DNA salmon membantu kulit mendapatkan kembali kelembapan yang dibutuhkannya berkat asam hialuronat yang intens dan molekul yang dikandungnya.

Pada tahap pertama proses, molekul kelembapan yang hilang ini akan dikembalikan lagi ke kulit sehingga kulit tampak lebih lembab, elastis, sehat, dan cerah.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading