Sukses

Beauty

Tips Makeup Flawless dengan Loose Powder yang Bikin Kulit Sehat di Balik Masker

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi COVID-19, penggunaan masker ganda saat keluar rumah. Hal ini membuat perempuan mengurangi penggunaan makeup karena khawatir berbagai masalah kulit bisa terjadi.

Menurut profesor dermatologi Adam Friedman di George Washington University School of Medicine and Health Sciences, penggunaan masker sehari-hari menyebabkan inflamasi, kemerahan, hingga jerawat di area dekat hidung dan mulut. Hal ini bisa diantisipasi dengan trik makeup dan perawatan kulit yang tepat.

Kaila baru-baru ini melansir loose powder terbaru untuk melengkapi koleksi makeup-nya. Dengan butiran yang halus, loose powder ini akan memberikan efek flawless pada tampilan kulit.

Selain menggunakan loose powder, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar tetap tampil cantik dan kesehatan kulit tetap terjaga. Penasaran?

 

1. Pastikan kulit terhidrasi

Sebelum mulai makeup, pastikan kulitmu cukup terhidrasi. Kamu bisa gunakan skincare favoritmu atau kamu bisa menggunakan micellar water sebagai pengganti toner di pagi hari. Kaila memiliki Micellar Hydrating Water denga kandungan Niacinamide dan Antibacterial Agent di dalamnya mampu menghidrasi, melembapkan, mempersiapkan kulitmu sebelum makeup, dan melindungi kulit wajah dari bakteri jahat. Gunakan juga sunscreen, primer atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulitmu.

2. Hindari gunakan makeup tebal

Kamu cukup pakai sedikit produk kompleksi, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutupi bekas jerawat. Loose powder bisa kamu gunakan meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Untuk tampilan yang lebih segar, bisa gunakan blush, eyeshadow, dan lipstik transferproof.

3. Gunakan produk makeup yang mengandung skincare

Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder menjadi pilihan produk makeup yang memiliki kandungan Natural Essences (Macadamia Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, Wheat, Calendula, Chamomile) untuk melembapkan dan menutrisi kulit, Lactic Acid yang membantu meminimalisir tampilan noda hitam di wajah, Bisabolol yang membantu mengurangi kemerahan/iritasi ringan, serta Kaolin untuk mengontrol produksi sebum. Loose Powder ini juga memiliki formula ringan dan cocok untuk segala jenis kulit.

 

4. Bersihkan wajah menyeluruh

Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan makeup. Micellar water bisa kamu andalkan untuk mengangkat kotoran dan debu. Sementara micellar water dengan kandungan oil dapat kamnu gunakan untuk mengangkat makeup waterproof.

5. Skincare

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa aplikasikan skincare. Seperti toner, serum, dan pelembap. Produk skincare ini akan mengembalikan nutrisi yang hilang serta memastikan kulit tetap sehat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading