Sukses

Beauty

7 Alasan Banyak Tertawa Membuatmu Lebih Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin sering mendengar bahwa banyak tertawa bikin awet muda, ternyata ini memang benar adanya. Orang yang kerap tertawa dapat menurunkan tingkat depresi, membuat aliran darah lebih lancar, dan membuat otot-otot wajah menjadi semakin kencang. Seperti yang dilansir dari lama Susie Pearl, Kamis (29/07/21) berikut adalah beberapa alasan banyak tertawa tertawa bikin awet muda.

1. Mengurangi depresi

Tertawa membantu orang yang mengalami depresi, ini adalah cara tercepat untuk mengangkat suasana hati kita dari rendah ke tinggi. Bagi mereka yang merasa sedih, resep yang bagus adalah menonton komedi yang bagus atau memerhatikan lelucon teman yang membuatmu tertawa.

2. Meningkatkan perasaan terhubung dengan orang lain

Ketika kita tertawa dengan seseorang, getaran tinggi terbentuk dan kita merasakan hubungan yang baik dengan orang lain. Tertawa menyatukan orang. Tubuh mendapat suntikan endorfin dan itu membangkitkan serta menyembuhkan sel-sel kita. Tertawa telah terbukti menjadi penyembuh tubuh yang kuat.

3. Membuatmu terlihat menarik

Ketika kita tertawa, kita dianggap bahagia dan menarik oleh orang lain. Orang-orang senang berada di dekat mereka yang memberikan energi baik dan mereka yang banyak tertawa. Tertawa dapat membantu menemukan pasangan: penelitian melaporkan bahwa kita lebih tertarik pada orang lain yang tertawa di hadapan kita. Perempuan terbukti tertawa 125% lebih banyak daripada pria dalam studi penelitian.

4. Meningkatkan energi

Pada skala emosi, tertawa adalah emosi dengan frekuensi yang sangat tinggi. Ini berarti saat kita tertawa, sel dan tingkat energi kita memancarkan getaran yang cepat dan tinggi. Dalam buku 'Instructions for happiness, saat kita bergetar pada frekuensi yang lebih tinggi, kita merasa lebih baik, menjadi lebih sehat dan mulai menarik banyak pengalaman yang lebih baik ke dalam hidup.

5. Melindungi jantung

Tertawa secara positif mempengaruhi cara darah mengalir ke seluruh tubuh, mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Penelitian mengatakan bahwa 15 menit tertawa sehari sama pentingnya bagi jantung dengan 30 menit berolahraga tiga kali seminggu.

6. Meningkatkan pernapasan

Tertawa mengosongkan paru-paru, jadi lebih banyak udara daripada yang kita ambil yang memiliki efek pembersihan.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tertawa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah sel T yang memproduksi antibodi. Ini juga menurunkan kadar setidaknya empat hormon yang terkait dengan stres, jadi setelah cekikikan yang baik Anda merasa kurang tegang dan cemas.

Demikianlah ulasan tentang alasan mengapa tertawa bikin awet muda dna menyehatkan. Semoga bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading