7 Rekomendasi Body Serum yang Melembapkan Kulit

Kezia Prasetya Christvidya29 Jul 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 16:00 WIB
Body Lotion

Fimela.com, Jakarta Body serum adalah salah satu body care yang harus digunakan setiap hari. Body serum dapat digunakan setelah mandi dan sebelum menggunakan body lotion. Body serum memiliki tekstur yang berbasis air, sehingga lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Kandungan yang terdapat di dalam body serumberfungsi untuk membuat kulit lebih lembap, mencerahkan kulit, membuat tekstur kulit lebih halus dan memperbaiki tekstur kulit yang pecah-pecah.

Body serum memiliki konsentrasi yang tinggi, tetapi tidak lengket saat diaplikasikan ke kulit. Berikut rekomendasi body serum yang melembapkan kulit, dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan Body Serum

ilustrasi skincare/Mathilde Langevin/pexels
ilustrasi skincare/Mathilde Langevin/pexels

Body serum memiliki fungsi yang bisa membantu melembapkan kulit kering, mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi, menyamarkan bekas luka dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Body serum yang berfungsi untuk melembapkan kulit, yaitu body serum yang mengandung aloe vera, olive oil, baobab extract, vitamin E, glycerinhyaluronic acid dan squalene.

Sedangkan body serum yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, yaitu yang memiliki kandungan vitamin C, niacinamide, kojic acid dan licorice extract.

Rekomendasi Body Serum yang Melembapkan Kulit

Body Lotion
Ilustrasi body lotion/copyright shutterstock

1. Nivea Intensive Moisture Body Serum

Rekomendasi body serum yang bisa melembapkan kulit pertama, yaitu Nivea Intensive Moisture Body Serum. Produk ini memiliki kandungan grape seed extract, vitamin E dan Hydra IQ, yang berfungsi untuk merawat kulit yang kering. Harga produk ini sekitar Rp 30ribuan.

2. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Body serum milik Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum, merupakan body serum yang mengandung UV Protection, yang bisa digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan niacinamide, aloe barbadensis leaf juice dan pollution protection factor, yang bisa mencerahkan dan melindungi kulit dari polusi. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

3. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion adalah body serum, yang bisa mencerahkan kulit sekaligus melembapkan kulit. Karena produk ini memiliki kandungan utama pure lemon essence, dan dijual dengan harga sekitar Rp 60ribuan.

4. Mutouch Body Serum Spray - Hydrating

Produk Mutouch Body Serum Spray - Hydrating ini adalah body serum, yang cara mengaplikasikannya dengan menyemprotkan ke kulit yang kering, karena dikemas dengan botol spray. Produk ini memiliki kandungan bahan alami yaitu arbutin, argan oil dan shea butter. Harga produk ini sekitar Rp 37ribuan.

Rekomendasi Body Serum yang Melembapkan Kulit Selanjutnya

Body Lotion
Ilustrasi/copyright shutterstock

5. Natur-E White Brightening Hand & Body Serum

Rekomendasi body serum yang selanjutnya adalah Natur-E White Brightening Hand & Body Serum. Produk ini bisa membantu melembapkan kulit kering, serta mencerahkan kulit yang kusam. Karena memiliki kandungan glutathione, olive oil, vitamin E dan gigawhiteBody serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

6. Marcks' Venus Anti Aging Body Serum

Tanda penuaan dini sering kali muncul pada kulit yang kering. Sehingga harus dirawat dengan body serum yang mengandung anti aging, seperti Marcks' Venus Anti Aging Body Serum. Produk ini diperkaya dengan alga merah dan kolagen, yang dijual seharga Rp 25ribuan.

7. Mineral Botanica Body Serum Season Series

Rekomendasi body serum yang terakhir, yaitu Mineral Botanica Body Serum Season Series, yang memiliki kandungan utama aloe vera dan baobab extract. Produk ini sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang kering. Harga produk ini sekitar Rp 114ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela