5 Rekomendasi Concealer yang Cocok untuk Menutup Bekas Jerawat

Kezia Prasetya Christvidya30 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 11:30 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Tak perlu khawatir jika memiliki kekurangan di wajah, seperti noda hitam atau bekas jerawat. Karena bisa ditutup dengan concealer.

Concealer adalah complexion untuk meratakan warna kulit wajah. Produk makeup ini biasanya diaplikasikan di bagian kekurangan wajah, setelah mengaplikasikan foundation atau bisa juga digunakan tanpa menggunakan foundation.

Concealer bisa digunakan untuk semua jenis kulit, sesuai dengan kandungan yang terdapat di dalam concelear dan jenis concealer. Berikut rekomendasi concealer, yang dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Concealer

Concealer
Concealer/copyright shutterstock

1. Concealer Stick

Jenis concealer stick biasanya digunakan di bawah mata. Concealer ini digunakan untuk menyamarkan noda gelap di area bawah mata. Concealer stick bisa digunakan sebelum atau setelah menggunakan alas bedak. Produk ini memiliki tekstur yang lebih berminyak, sehingga harus berhati-hati saat digunakan di kulit berminyak, karena bisa menyebabkan cakey dan sangat greasy.

2. Liquid Concealer

Liquid concealer adalah jenis concealer yang tekstur cair, tetapi formulanya tidak terlalu berminyak. Produk ini diaplikasikan dengan aplikator khusus, dan pigmentasinya bagus untuk menutup bekas jerawat.

3. Cream Concealer

Jenis concelear yang terakhir adalah cream concealer. Produk ini memiliki tekstur krim yang agak berat daripada jenis concealer lainnya. Concealer ini bisa diaplikasikan dengan spons atau kuas, dan kurang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Rekomendasi Concealer untuk Menutup Bekas Jerawat

makeup-kezo
ilustrasi concealer/Ron Lach/pexels

1. Mizzu Hide'em Contour and Concealer

Rekomendasi concealer yang pertama adalah Mizzu Hide'em Contour and Concealer. Produk ini memiliki kandungan glycerin dan allantoin, yang bisa melembapkan kulit wajah dan menutup bekas jerawat. Produk ini memiliki beberapa varian warna yaitu beige, nude, medium, orange dan hazel. Harga produk ini sekitar Rp 60ribuan.

2. Wet N Wild Photo Focus Concealer

Liquid concealer dari Wet N Wild Photo Focus Concealer, memiliki tekstur yang ringan dengan hasil coverage yang tinggi. Terdapat beberapa varian warna yang bisa menutup kekurangan di wajah, yaitu deep walnut, light honey, fair netral dan lain sebagainya. Harga produk ini sekitar Rp 89ribuan.

3. Focallure Concealer Stick

Produk Focallure Concealer Stick ini, memiliki kandungan beeswax dan squalene, yang bisa membantu menangkal radikal bebas dan melembapkan kulit. Produk ini bisa menutup bekas jerawat dengan sempurna, dengan varian warna ivory, natural dan white porcelain. Harga produknya sekitar Rp 40ribuan.

4. Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Maybelline Instant Age Rewind Eraser adalah liquid concealer, yang memiliki aplikator unik berbentuk busa diujung kemasan. Concealer ini memiliki varian warna sand, warm olive, deep bronze dan lain sebagainya. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

Rekomendasi Concealer untuk Menutup Bekas Jerawat yang Selanjutnya

makeup-kezo
ilustrasi concealer/ George Milton/pexels

5. Wardah Double Function Kit

Rekomendasi concealer yang selanjutnya, yaitu Wardah Double Function Kit yang berbentuk cream palette. Dalam satu kemasan terdapat 3 warna yang bisa digunakan yaitu light dan dark, yang cocok untuk menutup jerawat. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

6. Inez Concealing Stick

Inez Concealing Stick adalah concealer stick dengan tekstur creamy, yang mengandung vitamin A palmitat dan vitamin E asetat. Selain menutup noda hitam, produk ini juga melembapkan kulit wajah, dan diperkaya dengan UV protection yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Harga produk ini sekitar Rp 45ribuan.

7. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Rekomendasi concealer yang terakhir adalah The Saem Cover Perfection Tip ConcealerConcealer asal Korea ini bisa membuat makeup kamu terlihat lebih natural. Hasil coverage dari produk ini bisa menutup lingkaran gelap di bawah mata dan menutup bekas jerawat. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓