Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Lip Concealer untuk Bibir Agar Lipstik Menempel

Fimela.com, Jakarta Sering kali lipstik sangat susah menempel di bibir. Hal ini disebabkan karena kondisi bibir yang kering. Terkadang warna lipstik juga tidak menyatu dengan warna bibir, karena warna bibir yang gelap atau terlalu terang memilih lipstik.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Sahabat Fimela bisa menggunakan lip concealer. Produk makeup ini bisa digunakan sebelum mengaplikasikan lipstik. Sehingga lipstik lebih menempel di bibir dan warnanya menyatu dengan bibir.

Lip concealer adalah sebuah produk makeup, yang juga bisa membantu menutup kekurangan pada bibir. Selain itu, bisa juga digunakan meratakan warna bibir dan membuat lipstik menempel lebih lama. Berikut rekomendasi lip concealer untuk bibir:

Kandungan Concealer untuk Bibir

Lip concealer adalah produk makeup, yang bisa membantu membuat lipstik menempel di bibir. Manfaat lainnya yaitu untuk meratakan warna kulit. Produk makeup ini bisa membuat lipstik lebih cerah serta tahan lama.

Agar concealer tidak menyebabkan bibir kering, sebaiknya pilih lip concealer yang memiliki kandungan pelembap. Pilihlah produk dengan kandungan seperti glycerin atau shea butter, dengan klaim hypoallergenic. Lip concelear ini akan ringan sangat digunakan dan membuat bibir tetap lembap.

Sebaiknya hindari lip concealer yang mengandung bahan kimia. Contoh bahan kimia berbahaya adalah paraben, asam sulfat, parfum buatan dan phthalates. Karena menyebabkan bibir terasa sangat kering, memicu iritasi hingga kanker.

Cara Menggunakan Lip Concealer di Bibir

Cara menggunakan lip concealer di bibir ini sangatlah mudah. Pertama, pastikan bibir dalam keadaan kering dan bersih, lalu oleskan pelembap bibir ke seluruh permukaan bibir. Kemudian aplikasikan lip concealer di bibir untuk menutup kekurangan.

Kamu bisa mengaplikasikan lip concealer dengan aplikator lipstik maupun dengan tangan. Sehingga hasilnya terlihat lebih natural dan tahan lama. Biarkan lip concealer meresap ke dalam bibir.

Setelah itu, aplikasikan lipstik berwarna terang di seluruh bibir, seperti pink atau merah muda. Lalu aplikasikan lipstik berwarna gelap, seperti cokelat tua atau merah bata di area bibir dalam. Balurkan dengan tangan dan hasil lipstikmu akan terlihat sangat menawan.

Rekomendasi Lip Concealer

1. Emina Cosmetics Squeeze Me Up Liquid Concealer

Rekomendasi lip concealer yang pertama, yaitu dari Emina Cosmetics Squeeze Me Up Liquid Concealer. Produk ini memiliki 3 varian warna yairu Light, Natural dan Caramel, yang ringan digunakan dan sudah diperkaya dengan UV Protection. Produk ini dijual dengan harga Rp 55ribuan.

2. Etude House Kissful Lip Care Concealer

Produk Etude House Kissful Lip Care Concealer, adalah lip concealer yang bisa mencerahkan bibir dan melembapkan bibir. Produk ini berwarna nude, yang diperkaya dengan kandungan mango seed butter, dan dijual dengan harga Rp 40ribuan.

3. Canmake Lip Concealer Moist In'

Produk yang selanjutnya dari Canmake Lip Concealer Moist In', yang cocok digunakan untuk bibir kering. Produk ini memiliki warna milky pink saat diaplikasikan, sehingga warna bibir menjadi lebih segar dan alami. Harga produk ini sekitar Rp 124ribuan.

4. Innisfree Tapping Lip Concealer

Innisfree Tapping Lip Concealer mengandung minyak kamelia dan shea butter, yang bisa membuat bibir lembap dan lipstik menempel lebih lama. Produk ini berwarna nude dan dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

5. CLIO Professional Virgin Kiss Lip Concealer

Rekomendasi lip concealer yang terakhir adalah CLIO Professional Virgin Kiss Lip ConcealerLip concealer dengan warna nude ini, sudah dilengkapi dengan kandungan UV Protection sebesar SPF 13, yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Produk ini dijual dengan harga Rp 140ribuan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading