9 Perawatan Tubuh yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Kezia Prasetya Christvidya03 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 09:00 WIB
Body Lotion

Fimela.com, Jakarta Sebelum melaksanakan sebuah pernikahan, tentu saja ada banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari pemilihan MUA, baju pengantin, gedung pernikahan, dekorasi pernikahan dan lain sebagainya.

Sebagai calon mempelai perempuan, ada baiknya Sahabat Fimela melakukan persiapan diri, dengan melakukan perawatan tubuh secara keseluruhan, selama kurang lebih sebulan agar hasilnya maksimal.

Perawatan tubuh bisa membuat tampilanmu terlihat lebih sehat, cantik dan menawan di hari pernikahanmu. Berikut perawatan tubuh yg dilakukan sebelum nikah, dilansir dari berbagai sumber:

Perawatan Tubuh Sebelum Menikah

Body Lotion
Ilustrasi body lotion/copyright shutterstock

1. Spa Seluruh Tubuh

Perawatan tubuh yang pertama adalah melakukan spa seluruh tubuh. Spa adalah perawatan kulit yang dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, serta bisa dijadikan sebagai relaksasi agar tidak stres. Perawatan spa seluruh tubuh ini dilakukan dengan pemijatan seluruh tubuh dan eksfoliasi kulit, menggunakan bahan alami atau organik, dengan aroma yang merelaksasi. Kamu bisa melakukan spa di salon atau di rumah.

2. Waxing Tubuh

Waxing adalah perawatan tubuh untuk menghilangkan bulu-bulu di kulit. Sebelum menikah, kamu bisa melakukan waxing di beberapa area tubuh seperti tangan, kaki, ketiak dan organ kewanitaan. Hal ini dilakukan agar tubuh terlihat lebih bersih dan halus.

3. Menicure dan Pedicure

Menicure dan pedicure juga bisa dilakukan sebelum melaksanakan pernikahan. Perawatan menicure dan pedicure ini, merupakan perawatan yang fokus mempercantik area tangan dan kaki, terutama di area kuku agar terlihat lebih cantik dan sehat.

Perawatan Wajah

skincare-kezo
ilustrasi eye cream/Beauty Agent Studio/shutterstock

4. Facial

Perawatan wajah bisa dilakukan kurang lebih sebulan sebelum menikah, untuk mengatasi permasalah kulit wajah, mengeksfoliasi kulit mati dan mencerahkan wajah. Facial biasanya dilakukan di klinik kecantikan dan ditangani oleh ahlinya. Jangan lupa juga untuk menggunakan skincare, agar wajahmu terlihat lebih cantik saat dipernikahan.

5. Perawatan Mata

Karena terlalu sibuk mempersiapkan acara pernikahan, biasanya calon mempelai akan mengalami banyak pikiran dan susah tidur, yang membuat kantong mata membengkak dan warnany jadi gelap. Agar area mata terlihat lebih cerah dan segar, kamu bisa melakukan perawatan mata dengan menggunakan eye cream, memijat area mata dan gunakan masker khusus untuk mata.

6. Perawatan Bibir

Bibir juga bagian wajah yang harus dirawat. Ada beberapa perawatan bibir yang bisa dilakukan sebelum menikah. Kamu bisa melakukan scrub di area bibir, untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan bibir. Gunakan juga pelembap khusus bibir, untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Perawatan Rambut

rambut-kezo
ilustrasi rambut/Orawan Pattarawimonchai/shutterstock

7. Potong Rambut

Potong rambut bisa dilakukan sebelum menikah. Kamu tidak perlu memotong rambut terlalu pendek. Fungsi dari potong rambut adalah mengurangi cabang di ujung rambut dan merapikan bentuk rambut, agar rambut terlihat lebih sehat di pernikahan nanti.

8. Masker Rambut

Selain itu, rawatlah rambutmu dengan menggunakan masker rambut, yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Masker rambut ini bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau, lembut dan mudah diatur.

9. Vitamin Rambut

Terakhir, gunakan vitamin rambut secara rutin setelah keramas, untuk mencegah rambut kering, patah dan bercabang. Karena gaya rambut yang digunakan saat menikah nanti, membutuhkan penataan rambut dengan alat pengeriting atau pelurus rambut yang panas, sehingga berpotensi merusak rambut.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela