9 Rekomendasi Skincare Vegan yang Alami dan Aman untuk Kulit

Kezia Prasetya Christvidya04 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 09:00 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Saking banyaknya pelaku veganisme, yang peduli dengan gaya hidup ramah lingkungan tanpa mengeksploitasi hewan, maka brand dari dunia kecantikan tergerak untuk membuat produk skincare dengan label vegan, termasuk brand kecantikan dari Indonesia.

Tentu saja bahan yang digunakan untuk membuat skincare vegan, adalah bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan, serta produk tersebut tidak diuji coba menggunakan hewan. Skincare vegan juga teruji secara klinis bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Selain menggunakan bahan vegan, beberapa brand kecantikan juga mengemas produknya dengan kemasan yang bisa didaur ulang. Berikut rekomendasi skincare vegan, yang dilansir dari berbagai sumber:

Rekomendasi Skincare Vegan yang Alami dan Aman

skincare-kezo
ilustrasi skincare/Karolina Grabowska/shutterstock

1. The Body Shop

Rekomendasi skincare vegan yang pertama yaitu produk skincare dari The Body Shop. Brand The Body Shop ini merupakan pelopor pertama, produk skincare yang cruelty free dan vegan. Ada berbagai macam produk skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit, yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk kulit. Selain itu, skincare vegan dari The Body Shop di kemas dengan bahan yang bisa didaur ulang.

2. True to Skin

Brand kecantikan terbaru yaitu True to Skin, juga menciptakan produk skincare vegan dan cruelty free. Produknya memiliki single active ingredient yang dikombinasikan dengan bahan alami. Bahkan produk skincare dari True to Skin ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, harganya pun sangat ramah untuk dompet.

3. Noola

Produk skincare vegan yang selanjutnya dari brand Noola. Produk ini memiliki klaim cruelty free dan vegan, yang dikemas dengan konsep minimal dan maksimal, yaitu bisa memberikan manfaat semaksimal mungkin untuk kulit, dengan less product dan less ingredients. Produk dari Noola juga aman untuk kulit sensitif karena tidak mengiritasi kulit.

Rekomendasi Skincare Vegan yang Alami dan Aman Selanjutnya

skincare-kezo
ilustrasi skincare/evrymmnt/shutterstock

4. Youth of the People

Youth of the People merupakan brand kecantikan yang mengeluarkan produk skincare vegan. Produknya terbuat dari bahan yang alami, bersifat antioksidan dan aman digunakan untuk meremajakan kulit. Brand asal Amerika ini memang sudah terkenal dengan produk yang sustainable, vegan, dan cruelty free.

5. Base

Base adalah salah satu brand lokal terbaru, yang memproduksi skincare vegan dan terbuat dari macam-macam bahan alami. Produk skincare dari Base ini dipercaya bisa menutrisi kulit, menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini dan mempercepat penyembuhan masalah kulit.

6. Herbivore Botanicals

Produk skincare dari Herbivore Botanicals termasuk produk vegan. Produknya terbuat dengan bahan alami yang dikombinasikan dengan bahan-bahan aktif, tanpa menggunakan fillers atau toxic. Bahkan kemasan dari produk skincare ini bisa didaur ulang dan ramah lingkungan.

Rekomendasi Skincare Vegan yang Alami dan Aman yang Terakhir

skincare-kezo
ilustrasi produk skincare/Oksana Mizina/shutterstock

7. Mad Hippie

Rekomendasi skincare vegan yang selanjutnya adalah Mad Hippie. Produk ini memiliki kemasan yang lucu, dengan bahan organik, vegan dan ramah lingkungan. Bahkan hasil penjualan dari produk skincare ini, disumbangkan oleh pemilik brand Mad Hippie kepada organisasi nirlaba yang berdedikasi pada lingkungan, sebesar $1 setiap hasil penjualannya.

8. Aesop

Aesop adalah brand yang berasal dari Australia. Selain menciptakan produk skincare vegan dan cruelty freebrand Aesop juga menciptakan produk perawatan rambut dan tubuh. Produknya dikemas dengan minimalis dan diakui PETA sebagai skincare vegan yang andalan.

9. Sukin

Rekomendasi skincare vegan yang terakhir adalah Sukin. Dengan slogan "Everything we need to nourish our bodies can be found in nature. So at Sukin, That's what we use.", maka brand asal Australia ini menciptakan produk skincare vegan, cruelty free dan berbahan organik.

Lanjutkan Membaca ↓