7 Tips Makeup untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus Natural

Kezia Prasetya Christvidya09 Agu 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 09 Agu 2021, 11:45 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam teknik penggunaan makeup, yang disesuaikan dengan bentuk wajah setiap orang. Salah satunya adalah menggunakan makeup untuk wajah bulat.

Mungkin bagi sebagian orang merasa kurang percaya diri, jika memiliki bentuk wajah yang bulat. Tetapi tak perlu khawatir lagi jika bentuk wajah yang bulat, Sahabat Fimela bisa memberikan ilusi makeup, yang membuat wajah terlihat lebih tirus.

Tentu saja untuk membuat ilusi makeup, kamu harus memilih warna complexion seperti foundationconcelear dan bedak yang sesuai dengan warna kulit. Berikut tips makeup untuk wajah bulat, dilansir dari berbagai sumber:

Tips Makeup untuk Wajah Bulat

makeup-kezo
ilustrasi makeup/Thirdman/pexels

1. Pilih Foundation Terang dan Gelap

Tips makeup untuk wajah bulat yang pertama, yaitu memilih foundation dengan warna setingkat lebih terang dari warna kulit, dan memilih foundation yang warnanya lebih gelap. Kedua warna foundation ini, bisa memberikan ilusi pada wajah bulat. Untuk warna yang gelap, aplikasikan pada tulang bawah pipi, sisi hidung dan rahang. Sedangkan warna terang diaplikasikan pada area dahi, dagu, pelipis dan bawah mata.

2. Gunakan Contour

Ilusi makeup yang bisa membuat wajah bulat terlihat tirus, yaitu menggunakan teknik contouring. Pada bagian kening dan sepanjang pelipis, gunakan contour yang berwarna cokelat atau gunakan bronzer. Lalu gunakan warna terang dibagian cuping telinga dan ampai area tulang pipi. Ratakan warna dengan brush hingga rata, agar wajah terlihat tirus.

3. Gunakan Highlight

Agar bentuk wajah terlihat lebih fokus di area tengah, kamu bisa memberikan highlight di area dahi, hidung, dagu dan area bawah mata. Baurkan highlight dengan benar, agar warnanya merata dan terlihat lebih natural.

Tips Makeup untuk Wajah Bulat dengan Ilusi Area Mata

makeup-kezo
ilustrasi makeup/Anthony Shkraba/pexels

4. Bentuk Alis

Tips makeup yang selanjutnya adalah fokus pada area mata. Kamu bisa membuat bentuk alis dengan melengkung, dengan jarak jauh dengan mata. Gunakan warna pensil alis yang sama dengan rambut, agar terlihat lebih natural dan memberikan ilusi wajah yang tirus.

5. Gunakan Eyeshadow Natural

Agar terlihat riasan lebih menonjol dan natural, gunakan eyeshadow dengan warna yang natural, seperti cokelat atau merah bata sebagai base eyeshadow. Kemudian kombinasikan dengan warna pink, peach dan shimmer. Gunakan highlighter di area bawah alis, agar wajah terlihat lebih tirus dan panjang.

Tips Makeup untuk Wajah Bulat Selanjutnya

makeup-kezo
ilustrasi makeup/Dean Drobot/shutterstock

6. Blush On

Penggunaan blush on juga merupakan kunci dalam makeup, untuk membuat ilusi wajah bulat terlihat lebih tirus dan lonjong. Kamu bisa menggunakan blush on dengan hasil akhir yang matte, yang diaplikasikan pada area bawah tulang pipi dan balurkan tipis-tipis ke bagian pipi.

7. Lipstik

Tips makeup yang terakhir, yaitu menggunakan lipstik dengan warna nude, agar makeup terlihat lebih natural pada wajah yang bulat. Kamu juga bisa menggunakan teknik ombre saat mengaplikasikan makeup. Jangan lupa untuk menggunakan lipgloss sebagai finishing penggunaan lipstik.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela