7 Tips Makeup Krisdayanti yang Terlihat Seperti Kakak Aurel Hermansyah

Novi Nadya13 Agu 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 13 Agu 2021, 11:43 WIB
Aurel Hermansyah Krisdayanti

Fimela.com, Jakarta Krisdayanti dan Aurel Hermansyah disatukan dalam sebuah project menyambut hari kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti. Mereka pun mengabadikan momen tersebut dengan foto bareng yang langsung mendapat respons dari netizen dan para penggemar masing-masing.

Rupanya foto tersebut diambil oleh makeup artist Dhirman Putra yang memiliki kebiasaan memotret hasil makeup setiap klien-nya.  Apalagi kali ini merias Mimi dan Loli, panggilan akrab Krisdayanti dan Aurel Hermansyah.

 

Kita bisa melihat kemiripan ibu-anak yang ramai dijuluki twins oleh netizen. Saat Aurel mengunggah di media sosialnya, ia memberi keterangan foto 23 Vs 46 yang melambangkan usia mereka, dan menanyakan emang beneran kayak twins?

"Dari struktur muka, mimi dan Loli menurutku mirip. Dan makeup-nya untuk saat itu juga ada penyamaan warna, dan makeup mimi juga menyeimbangi Loli, lebih flawless namun tetap glam," ujar MUA Dhirman Putra saat ngobrol bareng Fimela, Kamis (12/8/2021).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dhirmannputra (@dhirmanputra)

Tips Makeup usia 40-an Tampil Seperti Usia 20+

Aurel Hermansyah Krisdayanti
Well, kita lihat saja, ya, seperti apa musik video kolaborasi Mimi dan Loli 17 Agustus 2021 nanti. (Instagram @dhirmanputra)

Ibu mana yang tidak ingin terlihat seperti kakak-adik dengan anak perempuannya. MUA Dhirman Putra pun membagikan tips makeup untuk perempuan usia 30+ sampai 40an terlihat lebih muda dan segar.

1. Pantang mengaplikasikan bedak atau foundation terlalu tebal. Karena biasanya kerutan di wajah sudah mulai muncul di usia 30an.

2. Concealer untuk penggunaan di bawah mata perlu, tapi tetap tidak boleh berlebihan. Karena membuat kerutan di bawah mata akan semakin terlihat.

3. Mata juga harus menjadi fokus dalam riasan. Namun seiring bertambah usia kelopak mata bawah kerap menurun, sebab itu bisa mengakalinya dengan bulu mata dijahit atau dilentikkan untuk membuat efek mata 'dinaikkan'.

4.  Pilih warna eyeshadow yang aman seperti cokelat. Namun untuk Krisdayanti yang punya trademark riasan glam, bisa ditambahkan efek eyeshadow hitam yang subtle di ujung mata.

 

 

Natural dan Simple

Aurel Hermansyah Krisdayanti
Foto yang dibuat dalam rangka kolaborasi project ATTA Halilintar menyambut Hari Kemerdekaan RI ini langsung diserbu komentar netizen se-Indonesia yang memuji kemiripan ibu dan anak tersebut. (Instagram @dhirmanputra)

5. Penggunaan blush juga tidak boleh berlebihan. Warna peach bisa jadi opsi dengan sedikit shimmer untuk tampil glam namun tetap flawless ala KD.

6. Untuk lipstik warna pink nude jadi tone paling tepat untuk tampilan makeup yang aman dan terlihat muda. Jika bisa mengaplikasikan ombre juga disarankan untuk memadukan pink dan merah.

7. Alis natural dengan mengikuti gambar serat di bagian depan sangat dianjurkan. Jika ingin sedikit tebal pilih warna gelap untuk isian alis.

"Intinya semakin natural dan simple semakin baik. Karena memang di usia 30 atau 40 ke atas, kita perlu coverage lebih dengan shading dan lainnya tapi tetap harus terlihat flawless," tutup Dhirman.

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela