Dapat Mencegah Jerawat, 4 Khasiat Rumput Laut untuk Kecantikan Wajah

Fimela Reporter06 Sep 2021, 12:57 WIB
Diperbarui 06 Sep 2021, 12:57 WIB
Fungsi Rumput Laut dalam Perang Melawan Perubahan Iklim

Fimela.com, Jakarta Di sekitar kita terdapat banyak kandungan natural yang kaya akan khasiat baik untuk tubuh kita. Seringkali kandungan baik tersebut kita temukan di bahan-bahan yang tak terduga. Salah satunya rumput laut, yang dapat kita temukan di lautan maupun pantai Indonesia. 

Rumput laut merupakan tanaman aquatic dan spesies algae. Tanaman ini diklaim oleh para dermatologis memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan kecantikan. Tidak hanya dapat mempercantik wajah, rumput laut juga memiliki kegunaan hebat untuk mencegah datang jerawat

Memiliki khasiat yang kaya akan Vitamin C, potassium, zat besi, Vitamin B12, cholin dan masih banyak lagi, rumput laut baik bagi tubuh manusia. Vitamin dan mineral ini memiliki peran penting dalam memperbaiki kulitmu, khususnya untuk jerawat

Memiliki kekuatan untuk mendetoksifikasi kulitmu, rumput laut akan membantu untuk membersihkan wajah secara menyeluruh agar terhindar dari zat kimia dan kotoran berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Rumput laut juga akan mengunci hidrasi dalam kulitmu agar wajah tidak kering dan berminyak.

Memperbaiki kulitmu

Khasiat rumput laut bagi wajah
Ilustrasi kulit wajah sehat (pexels.com/pixabay)

Rumput laut memiliki kemampuan untuk membersihkan kulitmu dari sel kulit mati yang menumpuk. Menurut byrdie.com, rumput laut akan merangsang tumbuhnya sel kulit baru dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena interaksi kimia dan kotoran pada kulit.

Gunakan produk face scrub yang memiliki kandungan rumput laut di dalamnya. Rumput laut akan membantu kulitmu agar tetap bersih dan terhidrasi secara penuh untuk mencegah berbagai masalah yang dapat merusak kulit.

Mencegah penuaan dini

Khasiat rumput laut bagi wajah
Ilustrasi wajah awet muda (pexels.com/Karolina)

Kandungan rumput laut memiliki khasiat baik untuk kulit kering. Memiliki kandungan antiaging, rumput laut juga memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini.

Kaya akan amino acid dan antioksidan alami, rumput laut akan meningkatkan kolagen pada wajah. Kolagen pada wajah dapat memperhalus garis wajah dan memberi penampilan yang lebih lembap dan muda.

Mencegah jerawat

Khasiat rumput laut bagi wajah
Ilustrasi wajah berjerawat (pexels.com/Ekaterina Bolovtsova).

Dapat memperbaiki kualitas kulit wajah, rumput laut juga akan mendukung wajahmu agar terbebas dari jerawat. Berkat kandungan antiinflamasi seperti magnesium dan zat besi, rumput laut akan membantu mengurangi kemerahan pada wajah. 

Rumput laut juga baik bagi kulit yang sensitif. Kandungan rumput laut akan membantu memproteksi kulit dari polusi, debu dan kotoran dengan membuat lapisan pelindung bagi wajah.

Mencerahkan wajah

Melembapkan Kulit Wajah
Ilustrasi wajah cerah (pexels.com/pixabay)

Rumput laut dapat membantu mencerahkan wajahmu. Kandungan rumput laut akan membantu untuk mengurangi bekas-bekas pada wajah, yang dapat membuat wajah terlihat kusam. 

Setelah memperbaiki lapisan wajahmu, rumput laut akan meregenerasi kulit baru. Dengan ini, rumput laut akan mempertipis bekas-bekas pada wajah dan menghasilkan kulit baru yang terlihat sehat dan cerah.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela