Sukses

Beauty

Upaya Innisfree dalam Bijak Kelola Kemasan Produk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Menjadi salah satu merek kecantikan yang ramah lingkungan, innisfree telah menjalankan program pengembalian kemasan kosong dan daur ulang selama belasan tahun. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan mengurangi sampah khusus sampah plastik. Hasilnya, lebih dari belasan juta kemasan kosong diolah secara global.

Per September 2021, dalam mengelola kemasan kosong produk kecantikannya di Indonesia, innisfree berkolaborasi dengan Waste4Change, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pengelolaan sampah untuk mengurangi jumlah sampah di tempat pembuangan akhir.

Proses pengelolaan dimulai dengan penerimaan kemasan kosong produk innisfree dari pelanggan di gerai innisfree. Kemasan kosong kemudian dikumpulkan oleh Waste4Change dan didistribusikan kepada mitra terkait untuk dipisahkan menurut bahan, dibersihkan dan diolah.

 

Daur ulang kemasan

Kemasan kosong yang bahannya dapat didaur ulang akan diolah menjadi barang jadi lain, misalnya keramik. Sementara, kemasan kosong yang bahannya tidak dapat didaur ulang akan diolah menjadi bahan bakar produksi semen atau dihancurkan.

Bantu innisfree dan Waste4Change dalam mengurangi sampah kemasan kosmetik dengan mengembalikan kemasan kosong innisfree ke seluruh gerai resmi terdekat dan dapatkan ekstra poin yang dapat dibelanjakan untuk setiap kemasan kosong yang dikembalikan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading