Sukses

Beauty

9 Rekomendasi Skincare untuk Menghidrasi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Pemilik kulit kering harus pintar-pintar memilih skincare yang tepat. Karena memilih skincare dapat mengembalikan kelembapan kulit, memperbaiki tekstur kulit kering yang kasar, menghidrasi kulit, dan mengatasi kulit iritasi. Skincare sangat berpengaruh untuk mengatasi masalah pada kulit kering.

Tanda-tanda memiliki kulit kering adalah tekstur kulit kasar dan mengalami pecah-pecah. Kulit kering juga ditandai dengan kondisi kulit yang terasa ketarik setelah cuci muka. Kulit kering sangat mudah mengalami kemerahan, mudah iritasi, sangat sensitif, kurang elastis, muncul sisik di lapisan kulit, dan terlihat garis-garis keriput di wajah.

Untuk mengatasi kulit kering, sebaiknya gunakan skincare khusus untuk kulit kering. Pastikan untuk menggunakan skincare yang tidak mengandung alkohol, parfum dan paraben. Lebih baik gunakan skincare yang mengandung hydrating agents. Berikut rekomendasi skincare untuk kulit kering yang mampu mengembalikan kelembapan kulit:

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering

1. The Body Shop Vitamin E

Rekomendasi skincare untuk kulit kering yang pertama, yaitu serangkaian produk The Body Shop Vitamin E. Skincare ini memiliki kandungan vitamin E yang bisa dijadikan sebagai antioksidan, untuk mengatasi kulit kering. Ada beberapa produk dari The Body Shop Vitamin E yang bisa digunakan, yaitu Vitamin E Gel To Mist Face Mist, Vitamin E Moisture Cream Moisturizer, Vitamin E Gel Cream Moisturizer, Vitamin E Hydrating Toner, Vitamin E Face Wash, dan Vitamin E Cream Cleanser.

2. Wardah Nature Daily Aloe Vera

Wardah Nature Daily Aloe Vera adalah skincare yang bisa membantu menghidrasi kulit wajah yang kering, yang mengandung ekstrak lidah buaya. Skincare ini juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan mineral, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk memperbaiki tekstur kulit kering. Produk ini memiliki serangkaian skincare seperti Wardah Nature Daily Aloe Vera Facial Wash, Wardah Nature Daily Aloe Vera Serum, Wardah Nature Daily Aloe Vera Moisturizer Cream, Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera, dan Wardah Nature Daily Aloe Vera Multifunction Gel.

3. Garnier Serum Mask

Kulit kering perlu dirawat menggunakan sheet mask agar lebih terhidrasi. Sheet mask yang bisa digunakan kulit kering adalah sheet mask dari Garnier Serum Mask, yang tersedia dalam beberapa varian yaitu Serum Mask Hydra Bomb NightSakura Pink Clay Mask, Hydra Bomb Aloe Vera Jelly Mask, Serum Mask Hydra Bomb Green Tea, Serum Mask Hydrabomb Lavender, dan Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate. Serum berbentuk sheet mask ini memiliki kandungan hylarunoid acid yang bisa membantu menghidrasi kulit kering.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering

4. Hada Labo Gokujyun Facial Wash

Rekomendasi skincare untuk kulit kering yang selanjutnya adalah Hada Labo Gokujyun Facial Wash. Produk ini berupa sabun cuci muka, yang formulasinya memiliki kandungan hyaluronic acid. Produk ini bisa membuat kulit wajah lebih terhidrasi, kulit tidak ketarik setelah cuci muka, tekstur kulit menjadi lebih lembut, dan membersihkan kulit wajah dari debu atau kotoran.

5. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Produk Emina Creamy Milk Cleansing Lotion adalah pembersih wajah, yang merupa milk cleanser dan teskturnya lotion. Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan pori-pori tersumbat, mengangkat sel kulit, dan mengangkat makeup dari kulit. Produk ini sangat aman digunakan kulit wajah, karena tidak mengiritasi dan teksturnya sangat lembut.

6. Vaseline Petroleum Jelly

Vaseline Petroleum Jelly adalah produk skincare untuk kulit kering. Produk ini bisa digunakan untuk melembapkan bagian wajah, area tubuh yang kering, dan sebagai pelembap bibir. Produk ini bisa melembutkan kulit yang kering, mempercepat penyembuhan luka, mengatasi kulit yang mengelupas, bahkan bisa menyembuhkan luka bakar di kulit.

 

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering

7. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Kulit kering membutuhkan sunscreen yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen yang bisa digunakan untuk kulit kering adalah Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++Sunscreen ini teksturnya ringan saat digunakan di kulit. Produk ini mengandung  vitamin E, vitamin B5, kolagen, magnesium ascorbyl phosphate, sodium hyaluronate dan panthenol, yang aman dan tidak mengiritasi kulit kering.

8. Laneige Water Bank Sleeping Mask

Laneige Water Bank Sleeping Mask adalah produk skincare berbentuk sleeping mask, yang bisa digunakan di malam hari. Produk ini berbasis air, sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan cepat melembapkan kulit wajah. Sleeping mask dari Korea ini juga bisa menenangkan kulit yang iritas dan menghidrasi kulit.

9. Klei & Clay Soothe Face Oil

Rekomendasi skincare untuk kulit kering yang terakhir, yaitu Klei & Clay Soothe Face Oil yang mengandung essential oil di dalamnya. Kandungan yang ada di dalamnya seperti rosehip oil, almond oil, geranium oil dan avocado oil. Produk ini bisa menenangkan kulit, melembapkan kulit wajah, melancarkan sirkulasi darah, dan mencerahkan kulit wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading