Sukses

Beauty

Metal DX, Solusi Terbaru Wujudkan Hasil Cat Rambut yang Sesuai Ekspektasi

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang gemar mewarnai rambut, pernahkah kamu mengalami hasil cat rambut yang tidak sesuai ekspektasi? Kamu mungkin bingung mengapa hal ini bisa terjadi, dan akhirnya selalu ragu setiap kali hendak melakukan pewarnaan rambut.

Faktanya, 57% konsumen memang khawatir rambut mereka patah karena proses pewarnaan rambut, dan sekitar 39% konsumen juga mengatakan bahwa mereka menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi.

Lantas, apa penyebab hasil cat rambut yang tak sesuai ekspektasi? L’Oréal Research Department bekerjasama dengan Universitas Ioannina dalam risetnya menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi.

Masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi pada serat rambut

Selain itu, kolaborasi riset ini berhasil menganalisis dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67% masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut.

Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut. Air terbersih pun, baik di dalam kamar mandi di rumah masyarakat atau di salon, masih dapat mengandung metal tinggi.

Semakin tinggi kandungan metal di serat rambut, maka semakin tinggi pula peluang rambut patah dan hasil warna yang tidak sesuai ekspektasi.

Inovasi terbaru untuk menetralkan metal dalam rambut

Kolaborasi riset ini juga berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

“Inovasi terbaru Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi resiko rambut patah hingga 87% 6 . Metal DX merupakan terobosan unggul ketika servis pewarnaan, balayage, dan lightening, agar warna sesuai ekspektasi,” ujar Indra Tanudarma, Head of Education, L’Oréal Professionnel, dalam pertemuan virtual, Kamis (16/9/2021).

3 Protokol Metal DX

Untuk mewujudkan pewarnaan rambut yang sesuai ekspektasi,  terdapat tiga protokol Metal DX yang dapat kamu lakukan di salon. Pertama, Metal DX Professional Pre-treatment untuk menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan Glicoamine 10%.

Kedua, Metal DX Professional shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan. Ketiga, Metal DX Professional Care untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2% atau gunakan juga Metal DX Professional Mask yang melindungi helai rambut dari penempelan partikel.

“Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur,” lanjut Indra.

“Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik,” tambah Indra.

Dalam rangka merayakan hadirnya Metal DX, Indra menyebutkan L’Oréal Professionnel terus mengajak masyarakat untuk nyaman kembali ke salon. Terdapat pula promo diskon menarik senilai 15% servis French Balayage with Metal DX, serta ribuan sample Metal DX Shampoo 10ml & hair mask 15ml khusus di microsite Beautynesia dan Traveloka Xperience.

“Kami himbau untuk reservasi untuk konsultasi dan pastikan selalu kunjungi salon kesayangan agar pewarnaan rambut sesuai ekspektasi,” tandas Indra.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading