Sukses

Beauty

Pakai Kalung Milik Nenek Moyang saat Proses Makeup, Calon Pengantin Ini Bikin Netizen Merinding

Fimela.com, Jakarta Saat menjadi seorang pengantin, tentu perempuan akan merias dirinya dengan cantik agar terlihat manglingin. Bahkan banyak ritual yang dilakukan untuk membuat wajah bercahaya ketika hari pernikahan, mulai dari maskeran hingga puasa lho.

Lain halnya dengan calon pengantin perempuan yang satu ini, ia membawa kalung milik nenek moyangnya ketika dirias wajahnya. Dalam sebuah video yang diunggah @insta_julid, pihak MUA pun menceritakan alasan clientnya menggunakan kalung tersebut.

"Jadi ceritanya klienku ini tinggal di suatu daerah yang jauh banget dari pusat kota dan keramaian. Nah lalu mata aku dan team terfokus pada kalung yang dipakai pengantinku ini," ujar MUA dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, model kalung memiliki bentuk yang tidak biasa. Dengan tali berwarna putih dengan liontin seperti batu.

Makna kalung

Sang MUA mencoba memberanikan diri dan bertanya kepada calon pengantin tersebut tentang kalung yang mencuri perhatiannya

Kalung tersebut adalah warisan nenek moyang yang diwariskan secara turun-temurun yang memiliki tujuan khusus untuk setiap calon pengantin.

"Kalung tersebut adalah kalung peninggalan nenek moyang yang sudah diwariskan oleh keluarga dan orang yang dituakan di daerah tersebut," ungkapnya.

Manfaat kalung tersebut bertujuan untuk menghindarkan pengantin dari marabahaya dan mengeluarkan aura kencantikan pengantin serta membuat manglingi.

Namun, netizen justru dibuat merinding dengan tatapan calon pengantin dan tampak pucat ketika proses makeup. Apalagi ketika rambutnya disesak.

Namun, setelah selesai hasilnya calon pengantin tersebut tampak cantik dan manglingin menggunakan riasan adat Jawa.

“Nah percaya atau tidak dengan tradisi tersebut, nyatanya memangan pengantinku bener pangling dan aura kecantikannya memang keluar dengan sendirinya,” kata sang MUA

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading