Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau

Vinsensia Dianawanti24 Sep 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 12:00 WIB
Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan kulit semakin meningkat. Baik pria dan wanita berusaha merawat kulit dengan skincare untuk memiliki tampilan wajah yang sehat, bersih, dan menawan.

Berbagai produk skincare dari brand lokal sendiri kini sudah banyak di Indonesia. Salah satunya adalah Eclat Lumineux yang menambah daftar merek skincare lokal. Produk lokal sendiri semakin dicintai karena lebih mudah cocok dengan kulit masyarakat Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk skincare atau perawatan kulit, bisnis produk skincare pun menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pertumbuhan bisnis produk skincare dapat dikatakan cukup stabil selama beberapa tahun belakangan, bahkan di tengah kondisi perekonomian negara yang sedang mengalami tekanan berat selama pandemi COVID-19.

Eclat Luminuex sendiri baru resmi diluncurkan pada 8 Agustus 2021. Sejak pertama kali keluar di pasaran produk skincare, Eclat Lumineux sudah terjual lebih dari 10.000 produk. Ini merupakan pencapaian yang cukup baik bagi pendatang baru di dunia perawatan dan kecantikan.

 

Dibanderol dengan harga yang terjangkau

Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau
Melihat kesuksesan salah satu skincare lokal dengan modal nol rupiah (dok. pribadi eclat lumineux skincare)

Eclat Lumineux adalah skincare brand lokal yang didirikan oleh seorang wanita Indonesia kelahiran Jakarta bernama Dwi Komala, ia mengawali karir sebagai staf pada sebuah perusahaan swasta. Ketertarikan Dwi pada dunia skincare bermula saat dirinya memiliki permasalahan kulit yang tak kunjung usai.

“Saya sendiri dulu memiliki permasalahan kulit wajah yang susah ditangani. Wajah saya sembuh dari permasalahan kulit tersebut setelah mencoba satu rangkaian produk yang kini di-launching. Dari sini, saya banyak mempelajari skincare dan memahami cara kerja bahan aktif dari setiap produk skincare," kata Dwi Komala.

Dwi menjelaskan bahwa produk Eclat Lumineux terbuat dari bahan baku alami dan premium yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan kulit wajah. Rangkaian produk skincare Eclat Lumineux saat ini terdiri dari lima macam, yaitu sabun cuci muka, toner, serum, day cream, dan whitening night cream.

Dengan menggunakan bahan baku pilihan dan premium, setiap produk skincare Eclat Lumineux dibanderol dengan harga yang tentunya cukup terjangkau bagi setiap kalangan, yakni di bawah Rp100.000 per pcs.

 

Latar belakang bisnis

Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau
Melihat kesuksesan salah satu skincare lokal dengan modal nol rupiah (instagram/eclatlumineux.skincare)

Latar belakang yang dimiliki Dwi dalam memulai bisnis ini ialah ingin menjadikan setiap orang bebas dari berbagai permasalahan kulit, apalagi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan untuk mengatasi permasalahan kulit, seperti yang pernah dia alami.

Dwi juga mengatakan bahwa dirinya ingin agar bisnisnya ini juga dapat menyejahterakan orang lain, yakni dengan memberi kesempatan untuk distributor, agen, ataupun reseller agar mereka juga mendapat penghasilan tambahan di tengah sulitnya perekonomian selama pandemi saat ini dengan modal Rp.0,- (nol rupiah).

“Kesuksesan dapat dimiliki setiap orang yang mau berusaha. Karena itulah saya membuka kesempatan kepada semua orang untuk dapat mengembangkan diri dan tumbuh bersama Eclat Lumineux. Menurut saya, bukan latar belakang keluarga yang membuat orang sukses, tetapi motivasilah yang mendasarinya, jadi siapapun bisa sukses,” pungkas Dwi.

 

 

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela