Tahapan Perawatan Wajah Meghan Markle Ternyata Sama dengan Kate Middelton, Penasaran Seperti Apa?

Anisha Saktian Putri28 Sep 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 09:36 WIB
Meghan Markle ternyata memiliki perawatan wajah glowing yang sama dengan Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle selalu tampil dengan wajah bercahaya meski tidak menggunakan makeup yang tebal. Tentu banyak perempuna bertanya-tanya perawatan kulit wajah apa yang menjadi rutinitasnya?

Meghan Markle pun mengungkapkan apa saja rutinitas perawatan kulitnya di masa lalu. Perawatan tersebut dilakukan jauh sebelum dia menikah dengan Pangeran Harry dan menjadi anggota Keluarga Kerajaan.

Melansir express.co.uk, ibu dua anak ini dulu menjalankan blog gaya hidup bernama The Tig, yang berfokus pada makanan, perjalanan, mode, dan kecantikan. Pada saat itu, dia juga bekerja sebagai aktor dan melihat rutinitasnya dalam wawancara.

Meghan mengaku rutinitasnya telah mengalami perubahan. “Seiring bertambahnya usia, pendekatan saya terhadap penuaan sangat berbeda," ujarnya.

Ia mengatakan memastikan bahwa merawat kulit dan tubuh, terutama dengan jam kerja yang saya miliki. Kerajaan menjelaskan bahwa dia memprioritaskan merawat kulit dan kesehatannya secara umum.

Memijat wajah

Gaya Pangeran Harry dan Meghan Markle di Sampul Majalah Time Tuai Kritik Netizen
Penampilan Pangeran Harry dan Meghan Markle di sampul majalah Time sebagai ikon 100 orang paling berpengaruh dunia 2021 tuai kritikan netizen. (Instagram/ dukeandduchessofsussexdaily).

Meghan juga menjelaskan bahwa dia melakukan latihan wajah dan memijat wajahnya untuk mengurangi tanda-tanda awal penuaan.

“Saya bersumpah itu berhasil.  Pada hari-hari saya melakukannya, tulang pipi dan rahang saya jauh lebih tirus," paparnya.

Alih-alih menggunakan kapas untuk membersihkan wajah, ia memilih mengenakan kain pembersih untuk menghilangkan riasan dari wajahnya.

“Kain flannel bagus untuk disimpan di meja rias hingga di dalam mobil, jadi ketika saat malam hari sangat malas mencuci wajah bisa menggunakan kain ini untuk membersihkan wajah,” jelas Meghan.

Membersihkan wajah menggunakan kain juga dilakukan Kate Middleton untuk menghapus riasan setiap malam, yang diyakini sebagai trik kecantikan nomor satu untuk kulit bercahaya.

Berbicara tentang penggunaan kain flanel, ahli perawatan kulit Caroline Hirons mengatakan: “Flannel membuat kulitmu bersih,” tuturnya. 

"Mereka lebih substansial daripada tisu atau kain kasa, jauh lebih efektif dalam menghilangkan kotoran, dan membantu pengelupasan kulit juga,” tambahnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela