Sukses

Beauty

5 Manfaat Garam untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Fimela.com, Jakarta Tak banyak yang tahu kalau garam juga berkhasiat untuk kecantikan kulit dan wajah, karena kita biasanya hanya menggunakan garam untuk memasak. Padahal garam memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan, dengan merendam kaki menggunakan air garam bisa membuatmu rileks dan tidur lebih nyenyak.

Selain manfaat di atas, ada juga beberapa manfaat garam untuk kecantikan yang perlu kamu kerahui.

1. Membersihkan pori-pori

Air garam sangat bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dengan maksimal. Air garam malah bisa membersihkan pori-pori wajah dengan lebih maksimal dibandingkan pembersih atau sabun wajah apapun. Campurkan saja 1/2 sdm garam laut dengan 3 sdm air. Gunakan untuk cuci muka dan rasakan perbedaannya.

2. Menghilangkan kantung mata.

Kamu juga bisa mengatasi mata karena kurang tidur. Kamu bisa membuat campuran air dengan garam kemudian merendam kapas di dalamnya. Setelah itu oleskan pada bagian kantung mata yang hitam. Mata akan jadi lebih segar dan bebas dari mata panda.

3. Mengatasi jerawat

Buat kamu yang punya masalah jerawat, kamu juga bisa menggunakan garam untuk mengatasinya. Garam memiliki sifat antibakteri yang mampu membunuh kuman pada wajah dan meengurangi inflamasi. Kamu hanya perlu melarutkan setengah sendok garam ke dalam wadah berisi air hangat. Setelah itu, basuh wajah yang sudah dibersihkan dengan larutan air garam tersebut.

4. Sebagai masker wajah

Kamu juga bisa membuat masker dari garam dengan campuran madu. Kedua zat ini memiliki sifat antibakteri dan membuat kulit jadi lebih rileks. Campurkan dua sendok teh garam dengan empat sendok teh madu. Lalu, oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas.

5. Mengangkat sel kulit mati

Garam memiliki tesktur seperti butiran-butiran kecil yang jika digunakan sebagai scrub, bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Cara ini akan membuat wajah kamu tampak lebih bersih dan halus. Kamu cukup mencampurkan garam dengan cuka akel dan tambahkan daun mint. Kemudian aplikasikan di wajah dengan memijatnya secara perlahan.

Nah, itulah beberapa mangaat garam untuk kecantikan yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit sehari-hari di rumah. Bagaimana, tertarik mencobanya?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading