Resep DIY Masker Kopi Kaya Antioksidan untuk Mencerahkan Wajah

Fimela Reporter05 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2021, 07:00 WIB
Resep DIY Masker Kopi yang Kaya Akan Antioksidan untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Kopi merupakan bahan yang sering kita gunakan sehari-hari. Tak hanya nikmat dan meningkatkan energi saat diminum, kopi juga dapat kita manfaatkan sebagai perawatan kecantikan. Seperti merawat wajah dengan masker kopi

Kopi memiliki segelintir manfaat baik bagi kesehatan. Sering disebut sebagai ‘wonder drink’, kopi telah terbukti dapat mempromosikan kesehatan tubuh, terutama untuk kulit. Dikutip dari healthline.com, American Chemical Society telah membuktikan bahwa kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini baik untuk kulit dan memiliki efek untuk mencerahkan wajah.

Untuk mendapat manfaat kopi secara maksimal, Sahabat Fimela dapat memanfaatkannya dengan membuat masker kopi. Selain mudah dibuat, masker kopi juga memiliki efek untuk mencerahkan wajah. Ketahui manfaat masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya. 

Mencerahkan wajah

Resep DIY Masker Kopi yang Kaya Akan Antioksidan untuk Mencerahkan Wajah
Kandungan kopi yang kaya akan antioksidan bantu mencerahkan wajah (pexels.com/Karolina)

Kopi memiliki manfaat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran kita. Tak hanya menenangkan, kopi juga memiliki manfaat hebat untuk wajah kita. Kopi bekerja sebagai eksfoliator alami yang dapat memberi stimulasi pada aliran darah kita, sehingga dapat meningkatkan produksi sel kulit baru.

Menurut urbancompany.com, masker kopi memiliki kandungan antioksidan yang dapat menuntaskan berbagai masalah kulit. Jika Sahabat Fimela sedang berkutat dengan masalah jerawat, penuaan dini dan kulit kusam, masker kopi menjadi pilihan yang tepat untukmu. 

Kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini akan membantumu untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan polusi yang menempel. Masker kopi akan memberikan tampilan wajah yang halus dan cerah seketika.

DIY masker kopi

Resep DIY Masker Kopi yang Kaya Akan Antioksidan untuk Mencerahkan Wajah
Masker kopi bekerja sebagai eksfoliator alami yang dapat membersihkan wajah dari sel kulit mati (pexels.com/Kaboompics.com)

Untuk membuat masker kopi sendiri, bahan dan alat yang dibutuhkan mudah untuk Sahabat Fimela dapatkan. Persiapkan bahan dan alat berikut ini.

  • 1 sdm bubuk kopi 
  • 1 1/2 sdm susu cair
  • Mangkuk berukuran sedang
  • Sendok
  • Kuas Masker

Perhatikan langkah-langkah berikut untuk membuat masker kopi:

  1. Masukan bubuk kopi dan susu cair yang telah disiapkan ke dalam mangkuk berukuran sedang. Aduk hingga mendapatkan tekstur pasta.
  2. Bersihkan wajah dengan air bersih atau pembersih wajah.
  3. Aplikasikan pada wajah dengan keadaan kering secara merata dari wajah hingga leher.
  4. Diamkan selama 10-15 menit, atau sampai kering.
  5. Bilas wajah dengan air dingin sambil membuat gerakan memutar pada wajah.

Masker kopi ini dapat Sahabat Fimela gunakan dua kali dalam seminggu. Jika memiliki kulit yang sensitif, jangan menggosok muka dengan kasar, agar menghindari risiko iritasi pada wajah. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela