Sukses

Beauty

Rangkaian Inovasi Perawatan Kulit Ibu Hamil dan Menyusui untuk Cegah Stretchmark

Fimela.com, Jakarta Melalui masa kehamilan dan menyusui merupakan momen istimewa bagi setiap ibu. Menunggu kelahiran sang buah hati menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para ibu hamil. Perhatian yang ekstra terhadap kandungan dan kesehatan menjadi hal yang patut ditingkatkan.

Melalui masa kehamilan serta menyusui, perubahan fisik merupakan proses yang tak dapat terhindarkan. Kerap kali ibu hamil atau menyusui memeroleh stretchmark akibat perubahan fisik tersebut. Perubahan penampilan pun dapat memengaruhi tingkat emosional para ibu. 

Namun, para ibu tidak perlu khawatir, karena Momami telah hadir dengan serangkaian perawatan kulit yang dapat bantu mencegah timbulnya stretchmark dan merawat kulit. Rangkaian perawatan kulit ini akan memberikan stimulus ekstra bagi kulit, sehingga kulit ibu ternutrisi baik dari luar maupun dalam. 

“Mengandung dan menyusui merupakan suatu masa yang sangat istimewa bagi seorang Ibu. Namun di momen ini juga banyak terjadi perubahan baik fisik dan emosional yang sangat besar pada Ibu, seperti perubahan ukuran payudara dan perut yang mulai membesar dan gatal sehingga perlunya perhatian ekstra. Momami ingin terlibat dan menjadi teman terbaik mendampingi Ibu pada momen spesial ini dengan menghadirkan 4 produk khusus untuk Ibu yang bebas alkohol, bebas paraben, sudah bersertifikat halal dan Badan POM, hypoallergenic serta telah teruji secara dermatologis,” ujar Lina Paulina selaku Vice President Momami pada Jumat (01/09) di Virtual Launching Momami Mom. 

Perubahan fisik merupakan hal yang normal

Mengalami perubahan fisik selama sembilan bulan mengandung, terkadang memicu perubahan emosi, seperti stres pada ibu hamil. Perut yang kian membesar tentu membuat tekstur kulit harus beradaptasi. Hal ini lah yang menyebabkan perubahan pada kulit, sehingga timbul stretchmark.

“Dengan bertambahnya usia kehamilan semakin besar pula ukuran perut Ibu, 70% Ibu mengalami stretch mark disekitar perut dan Ibu pun mendapati stretch mark di area payudara, bokong, dan paha. Perubahan tekstur kulit ini memang dapat kembali halus seperti sediakala setelah melahirkan. Namun ada pula bekas yang menetap pada kulit para Moms,” jelas dr. Ferry Darmawan SpOG.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk mengatasi masalah stretchmark, diperlukan perawatan kulit sejak dini. Tentunya merawat kulit pada ibu hamil tidak bisa sembarangan. Pemilihan bahan yang aman untuk ibu hamil pada perawatan kulit menjadi penting. 

Ibu pun tak perlu khawatir, karena Momami telah menghadirkan produk khusus perawatan kulit ibu dengan bahan yang aman. Selain bebas dari paraben dan alkohol, rangkaian perawatan kulit ini tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi ibu dan janin. Tidak hanya itu, produk oleh Momami telah tersertifikasi, sehingga aman untuk digunakan oleh baik ibu hamil dan menyusui.

"Masa kehamilan tuh aku berasanya pas malam, kok tiba-tiba pegal semua, terutama bagian pinggang. Apalagi pas kehamilan udah besar, itu tuh udah hal yang biasa. Biasa aku akan pakai Me Moment Massage Oil untuk bantu hilangin rasa pegal dan capek. Juga, kalau untuk masalah kulit, aku fokuskan ke daerah perut. Kalau aku gak jaga dari sekarang, takutnya akan makin keliatan stretchmark, jadi aku meminimalisir kondisi stretchmark itu dengan baik," ucap Paula Verhoeven. 

Ia pun membagikan tips untuk para ibu hamil untuk terus selalu menjaga nutrisi dengan baik dan minum air putih yang cukup. Hal ini akan membantu untuk menyegarkan kondisi ibu hamil sehingga aktivitas dapat dijalankan dengan baik. Tidak hanya itu, ia juga menyarankan bagi ibu hamil untuk menggunakan rangkaian perawatan kulit oleh Momami yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui, untuk meminimalisir dampak perubahan fisik.

Rangkaian produk Momami

Melewati masa kehamilan dan menyusui, membuat para ibu mengalami perubahan kondisi fisik yang terkadang dapat menganggu aktivitas ibu. Maka dari itu Momami memberikan solusi untuk mencegah berbagai masalah pada masa kehamilan dan menyusui melalui rangkaian perawatan kulit. Perawatan kulit ini akan mencegah kondisi kulit yang dapat mengganggu aktivitas ibu, sehingga momen kehamilan dan menyusui menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Produk-produk ini telah dilengkapi dengan bahan yang aman bagi ibu, bebas dari paraben dan alkohol, serta telah tersertifikasi BPOM dan halal. 

Glowing Mama Stretch Mark Serum

Diformulasi dengan bahan-bahan yang aman digunakan oleh ibu hamil selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan, Glowing Mama Stretch Mark Serum membantu ibu untuk mencegah masalah stretchmark pada kulit. Serum ini mengandung Centella Asiatica, Niacinamide, Shea Butter dan Sodium Hyaluronate, yang dapat menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit.

Kandungan natural Centella Asiatica mampu menenangkan kulit dan mampu menyamarkan stretch mark serta mengurangi peradangan pada kulit. Niacinamide membantu mencerahkan kulit pada area stretch mark dan mencegah hiperpigmentasi. Shea Butter menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit agar tidak kering. Kandungan Sodium Hyaluronate-nya memiliki molekul yang kecil, sehingga dapat diserap oleh kulit secara efektif untuk melembapkan kulit dan meminimalisir kulit kering.

Belly Butter Stretch Mark Cream

Belly Butter Stretch Mark Cream membantu menjaga kelembapan dan elastisitas maksimum kulit selama kehamilan, serta menyemarkan stretch mark lebih cepat. Mengandung Shea Butter untuk menjaga elastisitas kulit untuk mencegah kulit agar tidak kering. Kandungan Olive Oil sebagai antioksidan alami untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

Kandungan Algisium C2-nya bertugas menstimulasi produksi kolagen dalam kulit sehingga memberi kelembapan maksimal untuk menjaga kekencangan kulit. Kandungan Sweet Almond Oil pada cream juga membantu mengembalikan warna kulit seperti semula dan mencegah tanda-tanda penggelapan kulit. Teksturnya yang lembut akan memberikan rasa nyaman dan segar ketika diaplikasikan. 

Nursing Butter Nipple Balm

Masalah puting yang kering dan pecah-pecah sering dihadapi oleh ibu menyusui. Kondisi kulit ini membuat ibu sulit untuk menyusui karena rasa sakit. Momami menghadirkan nipple balm ini untuk menenangkan dan melembapkan kulit pecah-pecah untuk ibu menyusui.

Berbahan dasar Lanolin yang memilki fungsi utama melembapkan kulit kering, kasar, gatal atau iritasi. Dilengkapi dengan Olive Oil yang kaya akan Vitamin E, untuk mencegah kulit kering serta Shea Butter pelembap antioksidan yang menutrisi untuk mencegah kulit kering. Yang tak kalah penting, kandungan Virgin Coconut Oil yang merupakan pelembab alami untuk kulit.

Me Moment Massage Oil

Rasa pegal, tak dipungkiri telah menjadi masalah sehari-sehari ketika hamil dan menyusui. Maka dari itu, Momami memberikan solusi bagi para ibu dengan Me Moment Massage Oil. Minyak ini dibuat untuk menenangkan dan melembapkan kulit ibu, serta memperlancar peredaran darah dengan pijatan teratur.

Kandungan minyak camelia akan menjaga kekenyalan, kelembapan dan hidrasi kulit. Minyak jojoba dengan antioksidan alami, vitamin E dan mineral memberikan manfaat untuk menutrisi kulit. Kandungan minyak inca inchi akan melindungi kulit dari radikal bebas serta menghidrasi kulit dalam jangka waktu yang lama, serta minyak zaitun yang dapat meremajakan kulit dan meningkatkan kualitas tidur.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading